[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal: Harry Kane Buat The Gunners Merana

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur menjamu Arsenal dalam lagalanjutan kompetisi Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/18) malam WIB. Kedua tim menunjukkan performa yang atraktif, namun tim tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Arsenal pada menit ke-9. Gelandang asal Inggris Jack Wilshere melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh pertahanan Spurs.

Pada menit ke-25 Tottenham Hotspur mencoba balas menyerang pertahanan Arsenal. Gelandang asal Denmark Christian Eriksen melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti, namun Petr Cech mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Saling balas serangan terus terjadi di babak pertama. Pada menit ke-40 Arsenal menekan pertahanan Spurs melalui tendangan dari bek kanan asal Spanyol Héctor Bellerín, namun pemain itu tak mampu mengarahkan bola dengan sempurna.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur mampu memulai permainan dengan sangat baik, dan hasilnya pada menit ke-49 mereka berhasil unggul berkat gol dari Harry Kane. Pemain asal Inggris itu melepaskan sundulan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Petr Cech.

Gol Harry Kane (49’)

Unggul satu gol membuat Tottenham Hotspur semakin lepas dalam melakukan serangan. Pada menit ke-54 Harry Kane melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun Petr Cech mampu menepis usaha tersebut kali ini.

Pada menit ke-57 giliran Christian Eriksen yang mengancam pertahanan Arsenal. Pemain bernomor punggung 23 itu melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun sekali lagi Cech mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Arsenal mencoba untuk balas menyerang demi mendapatkan gol penyama kedudukan mereka. Pada menit ke-68 Jack Wilshere melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Hugo Lloris tampil optimal untuk mengamankan gawangnya.

Pasukan Mauricio Pochettino balas menyerang pada menit ke-72. Pemain asal Argentina Erik Lamela menjadi penyelesai serangan balik timnya, namun sayang tendangannya masih mampu dihalau oleh Petr Cech.

Menjelang pertandingan berakhir, Arsenal memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Penyerang pengganti Alexandre Lacazette mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti,  namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Tottenham Hotspur. Dengan hasil ini maka Tottenham Hotspur menempati posisi ke-3 di klasemen sementara Premier League dengan 52 poin, sedangkan Arsenal menempati posisi ke-6 dengan 45 poin.

Video cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Arsenal

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele, Eriksen, Dele, Son; Kane.

Arsenal XI: Cech; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal; Elneny, Xhaka, Wilshere; Ozil, Mkhitaryan, Aubameyang

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini