[VIDEO] HIGHLIGHT Sriwijaya FC 0-0 Bali United: Dominan, Laskar Wong Kito Ditahan Imbang Kaca Mata

Sepakbola.com, Palembang – Tuan rumah Sriwijaya FC yang bermain lebih dominan ditahan imbang Bali United 0-0 pada hari Minggu (11/2) pada leg pertama semi final Piala Presiden. Tugas Sriwijaya akan lebih berat di leg kedua di Ganyar, Bali.

Sriwijaya berinisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mereka terus menekan di awal babak pertama. Bertubi-tubi Laskar Wong Kito melancarkan serangan yang membuat pemain belakang Bali United kesulitan mengantisipasinya.

Sriwijaya melancarkan serangan dari segala arah, sisi kiri, kanan dan juga tengah, mereka berhasil memecah pertahanan Bali United, tetapi kesulitan ketika di kotak penalti. Beto beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi masih gagal memecah kebuntuan.

Operan satu-dua Sriwijaya cukup sukses mengecoh pertahanan Bali United, tetapi sekali lagi mereka kurang efektif di kotak penalti, pemain Sriwijaya tak terlepas dari kesalahan. Sedangkan Bali United kesulitan keluar dari tekangan, mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Usai water break ada penurunan intensitas serangan dari Sriwijaya dan ini dimanfaatkan serdadu Tridatu untuk membangun seranganan mereka. Perlahan Bali United mulai bangkit, tetapi hingga babak kedua usai skor tetap 0-0.

Di babak kedua tempo sedikit berkurang, tetapi Sriwijaya masih belum mampu mencetak gol bahkan ketika mereka mendapat kesempatan satu-lawan-satu masih bisa diamankan Wawan. Memang pada pertandingan ini Wawan beraksi dengan sangan baik. Penyelamatan terbaiknya mungkin adalah ketika sepakan Makan Konate dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bisa dia tepis.

Sriwijaya agak kesulitan dan tampak kehabisan akal untuk mencetak gol, mereka sudah melakukan berbagai cara tetapi tetap tak bisa menguba skor. Manu sempat mendapat peluang baik, dia melewati dua pemain dan sampai di kotak penalti terjatuh, tetapi wasit menganggapnya diving dan diganjar kartu kuning.

Pertandingan ditunda pada menit 80 karena beberapa lampu di stadion Jakabaring mati sehingga dianggap tidak menguntungkan bagi kiper. Tetapi, beberapa menit kemudian laga dilanjutkan kembali dan tidak ada yang berhasil mencetak gol.

Video highlight Sriwijaya FC vs Bali United (Full Time)

Susunan pemain Sriwijaya FC vs Bali United

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Ndiaye, Alfin Tuasalamony; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Manucherkr Dzalilov, Adam Alis, Konate Makan; Alberto Goncalves

Cadangan: Iskandar, Sandi, Bio, Vizcara, Ichsan, Zulnando, Wanggai

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Byungkeon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Ahmad, Taufiq, Fadil Sausu, Nick van der Velden; Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Cadangan: Warnada, Diaz, Agus, Brands, Sutantao, Sukaraja, Hanis

Komentari Artikel Ini