[VIDEO] Langka! Dani Alves Terpaksa Jadi Kiper PSG

Sepakbola.com, Montbéliard – Ada insiden unik yang melibatkan Dani Alves saat Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan besar 4-1, di markas tim Ligue 2 FC Sochaux-Montbéliard pada Rabu (7/2) dini hari WIB lalu.

Di laga itu empar gol Les Parisiens diciptakan oleh hattrick Angel Di Maria dan tambahan satu gol lainnya oleh Edinson Cavani. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah diciptakan oleh Florian Martin.

Namun, ada satu kejadian yang unik di laga yang dilangsungkan di Stade Auguste Bonal,
Montbéliard. Ketika laga memasuki injury time, Dani Alves yang berposisi sebagai bek kanan terpaksa harus menjadi kiper PSG.

Hal itu terjadi setelah kiper PSG di pertandingan itu, Kevin Trapp menerima kartu merah akibat melakukan tekel keras di depan area kotak penaltinya. Sialnya, Unai Emery sudah tiga kali melakukan pergantian pemain di laga itu dan memaksa salah satu pemainnya yang ada di lapanga untuk menjadi kiper.

Dani Alves sebenarnya menghadapi ancaman yang cukup berat. Di posisinya sebagai kiper ini ia harus meghadapi tendangan bebas dengan jarak yang cukup dekat. Namun, beruntung bagi Alves dan PSG, bola yang ditendang pemain Stade Sochaux masih membentur kepala salah satu pemain PSG. Sesaat kemudian wasit langsung meniup peluit tanda laga berakhir.

Sementara itu kemenangan besar ini mengantarkan PSG lolos ke babak perempat final Coupe de France musim ini. Mereka masih menunggu hasil laga tim-tim lain guna megetahui siapa lawan mereka di babak delapan besar.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini