Wenger Sebut Kekalahan Kontra Spurs Membuat Peluang Empat Besar Arsenal Hampir Sirna

Sepakbola.com, London – Kekalahan 1-0 Arsenal dari rival sekota Tottenham Hotspur diakui Arsene Wenger telah membawa timnya pada kesulitan. Apalagi menembus posisi empat besar yang dirasakan akan sangat sulit untuk mereka raih di akhir musim.

Laga yang bertajuk North London Derby tersebut meninggalkan cerita pahit untuk The Gunners. Gol semata wayang dari Harry Kane membuat Spurs melanjutkan tren positif tiga laga terakhir melawan tim enam besar tanpa kekalahan.

Sedangkan The Gunners, mereka gagal menyamakan skor dan lagi lanjutkan penampilan tak konsisten yang dibuat skuat besutan Wenger. Padahal akhir pekan lalu mereka sempat euforia usai menaklukan Everton 5-1 dengan penampilan debut gemilang dari Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan bagi Arsenal membuat mereka tetap bercokol di posisi keenam klasemen sementara dengan meraih 45 poin. Laurent Koscielny dan kolega tertinggal enam poin dari Liverpool yang menghuni batas zona Liga Champions.

“Ini adalah pertandingan yang kami tidak boleh kalah. Ini menjadi lebih sulit sekarang (finis di posisi empat besar) tapi kami harus berjuang,” seru Wenger kepada reporter.

“[Rekor tandang kami] sangat buruk, saya percaya selain itu, begitu mereka mencetak gol, itu memainkan peran.”

Memang demikian bahwa Arsenal hanya berhasil menang dua kali di partai tandang dari sembilan yang tersedia. Dengan tren tak maksimal seperti itu akan sangat untuk sebuah tim berbicara banyak di papan atas klasemen.

Sementara bagi The Lilywhites, tambahan tiga poin membawa mereka merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan menorehkan 52 poin. Harry Kane dkk sukses menggeser posisi Liverpool dan Chelsea yang belum memainkan pekan ke-27.

Pertandingan selanjutnya, skuat asuhan Mauricio Pochettino akan bertandang ke Italia untuk menghadapi raksasa Juventus di babak 16 besar Champions League. Sedangkan The Gunners akan melanjutkan kiprahnya di Europa League menghadapi Ostersunds. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini