in

Ya Ampun, Ternyata Gattuso Digaji Murah Oleh Milan

Gaji Gattuso milan-serie-a
Gennaro Gattuso manajer dengan gaji terendah di Serie A

Sepakbola.com, Milan – Gennaro Gattuso dikabarkan merupakan manajer dengan gaji terendah di Serie A saat ini, diperkirakan mantan gelandang Rossoneri ini mendapat gaji sama dengan kontraknya saat memimpin Primavera.

Sebelum menggantikan Vincenzo Montella, mantan gelandang yang dikenal dengan kesangarannya ini adalah pelatih tim muda Rossoneri. Ia kemudian diberikan kepercayaan untuk membawa Milan kembali ke posisi yang baik.

Tetapi, yang menjadi perhatian saat ini menurut laporan Gazzetta dello Sport dia dan Milan masih menggunakan ketentuan yang sama dengan kontraknya melatih tim muda, itu berarti dia digaji 120.000 Euro per musim (sekitar Rp2,2 miliar). Ini tentu seperti gaji bintang Milan dalam sepekan, bukan semusim.

Allegri pelatih termahal

Gaji 120.000 semusim membuat Gattuso menjadi manajer dengan gaji terendah di Serie A. Sebelumnya, gaji terendah di pegang oleh manajer Verona 250.000 Euro per musim, Gattuso mendapat kurang dari 50 persen dari itu.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan menjadi manajer dengan gaji tertinggi di Serie A, 7 juta Euro (sekitar Rp133 miliar) per tahun sedangkan Luciani Spaletti digaji 4 juta Euro oleh Inter. Untuk Montella saat di Milan dibayar 3 juta Euro per musimnya.

Di bawah Gattuso Milan malah bertambah baik, saat ini mereka duduk di posisi tujuh klasemen dan belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir, termasuk kemenangan besar 4-0 melawan SPAL (10/2).

Sekarang mereka sedang bersiap untuk melawan Ludogorets di Liga Europa pada hari Jumat (16/2) sebelum menjamu Sampdoria di Serie A tiga hari kemudian. (Sumber: football-italia.net)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Bepe Bisa Jadi Inspirasi Persija Jakarta AFC Cup

Rudi Widodo: Bepe Bisa Jadi Inspirasi Persija Taklukkan JDT

Comeback Nathaniel Clyne clyne-porto-liverpool

Sudah Berlatih Full Dan Dibawa Ke Portugal, Tanda-tanda Comeback Nathaniel Clyne?