Allenatore Roma Tahu Shakthar Bakal Buat Kesalahan Di Olimpico

Sepakbola.com, Roma – Allenatore Roma, Eusebio Di Francesco sudah tahu Shakthar Donetsk akan membuat kesalahan ketika mereka berkunjung ke Olimpico pada Rabu (14/3) dini hari WIB. Dan prediksinya benar.

Kesalahan Shakthar terjadi pada menit 52 ketika Edin Dzeko terlepas dari jebakan offside dan mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu, yang membuat Roma lolos ke babak perempat final Liga Champions.

“Tim saya bermain fokus malam ini, mungkin tidak sebaik di seperti ga akhir, tetapi kami tahu cepat atau lambat mereka akan melakukan kesalahan dan kami menerkamnya,” kata Di Francesco kepada Mediaset Premium dikutip dari espnfc.com (13/3).

“Kami membuat beberapa kesalahan, terlalu banyak pada leg pertama dan mereka memanfaatkannya dengan maksimal. Hal yang paling saya sukai melihat mereka di ruang ganti, ini adalah kemenangan yang dicapai pemain saya dan tim yang maju bersama,”

“Dalam hal organisasi saya rasa kami jauh melakukan lebih baik dan kami juga rutin melakukan set-play. Kami harus memotong lebih banyak umpan mereka agar bisa mengirim full-back ke depan pada babak pertama dan mungkin kiper mereka yang paling banyak menyentuh bola dibanding yang lain karena mereka selalu melakukan pass back,”

Sementara pelatih Shakhtar Paulo Fonseca melihat pertandingan ini dengan cara yang berbeda, karena tim asal Ukraina ini mengusai bola 63 persen walau mereka gagal melakukan shot on target untuk mempertahankan keunggulan 2-1 pada leg pertama.

“Saya tidak bisa menilai Roma dalam satu pertandingan, tetapi saya bisa katakan mereka memanfaatkan satu-satunya peluang mereka,” kata Fonseca.

“Shakthar mendominasi seleuruh pertandingan dan selalu mengepung Roma, bahkan ketika 10 melawan 11 orang,” (Sumber: espnfc.com)

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 1-0 Shakhtar Donetsk (agg 2-2): Dzeko Jadi Penyelamat I Lupi

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini