Alvaro Morata, Nama Besar Yang Makin Tenggelam Di Chelsea

Sepakbola.com, London – Musim ini Chelsea tidak tampil sesuai dengan harapan mereka, tetapi salah satu aspek yang paling mengkhawatirkan adalah mengenai striker yang baru dibeli, Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol ini semakin tenggelam.

Cedera menghalangi kemajuan mantan striker Real Madrid tersebut selama Desember. Sekarang Antonio Conte sepertinya mulai enggan menurunkannya dan diperkirakan tidak akan masuk skuat melawan Barcelona di Camp Nou tengah pekan ini.

Morata tak menjadi starter di leg pertama dan dia juga tak masuk di bangku cadangan pada pertandingan Premier League baru-baru ini melawan Manchester City dan Crystal Palace.

Dia sudah mencetak 12 gol untuk Chelsea pada paruh pertama musim 2017-18 dan tampaknya bisa beradaptasi di Inggris dengan baik, tetapi sejak tahun 2018 dia hanya tampil sembilan laga.

Cedera yang disebutkan di atas sepertinya menjadi akar masalah. Cedera Morata merupakan cedera punggung karena itu dia harus mendapat latihan yang lebih santai. Sementara itu Antonio Conte dikenal dengan manajer dengan metode pelatihan intens. Dokter sudah mengatakan absen selama empat mingggu akan memberikan manfaat besar, tetapi Conte merasa satu minggu sudahh cukup.

Seperti itulah saat ini situasi Morata, dia tidak lagi dipandang sebagai pemain utama dan tidak menjadi andalah Conte.

Sementara Eden Hazard dipaksa bermain di posisi yang tidak nyaman, dia berperan sebagai false nine. Sementara itu Ollivier Girud tampaknya tidak akan menjadi pilihan utama usai didatangkan pada bulan Januari.

Morata bekerja sangat keras saat latihan untuk leg kedua 16 besar Liga Champions. Dia bertekad untuk masuk ke rencana Conte walau laga hari Kamis (15/3) mungkin terlalu cepat baginya. (Sumber: Marca.com)

PREDIKSI Barcelona vs Chelsea: Ulang Memori Manis Di Camp Nou?

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini