Barcelona Unggul Jauh Di Puncak Klasemen, Valverde Enggan Remehkan Real Madrid

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona mungkin cukup nyaman di puncak klasemen La Liga namun pelatih Ernesto Valverde menegaskan babhwa juara bertahan dan saingan berat mereka Real Madrid, masih ikut dalam perburuan gelar.

Barca mengalahkan tim papan bawah Malaga dengan skor 2-0 untuk terus menjaga jarak dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua. Real Madrid sendiri tetap tertinggal sejauh 15 poin dari Barca menyusul kemenangan 2-1 mereka atas Eibar berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Madrid hanya memiliki delapan pertandingan untuk mengejar ketinggalan dari Barca, namun Valverde menolak untuk mengabaikan pasukan Zinedine Zidane.

“Tentu saja  mereka ada di perburuan gelar,” kata Valverde kepada wartawan setelah Barca mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

“Meski masih memungkinkan secara matematis, kami tidak boleh mengabaikan tim lain. Saya tidak akan mengabaikan Madrid, dan mereka akan bermain dengan baik untuk tidak menyerah sebelum semuanya berakhir,” tambahnya.

Lionel Messi absen di pertandingan melawan Malaga menyusul kelahiran anak ketiganya, namun Barca tidak memiliki masalah, karena Luis Suarez dan Philippe Coutinho mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Itu adalah pertandingan yang nyaman untuk Barca, meskipun Valverde mengakui bahwa fokus timnya tertuju di tempat lain menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

“Di babak kedua, kami mulai secara tidak sadar memikirkan pertandingan pada hari Rabu. Gol awal di sini sangat penting, dan kartu merah membuat pertandingan menjadi lebih mudah bagi kami,” lanjutnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Malaga 0-2 Barcelona: Tanpa Messi, Laju Los Cules Belum Terhenti

Valverde juga memuji Ousmane Dembele menyusul penampilannya di pertandingan itu. Dembele, yang musim pertamanya di Spanyol telah hancur karena cedera, merupakan kreator gol Coutinho setelah Suarez membuka skor 13 menit sebelumnya.

“Dembele adalah pemain yang butuh waktu, dia masih muda. Kami Barca dan ada banyak tekanan di sini, jadi untuk alasan itu, ada banyak fokus yang tertuju padanya. Dia selalu mencoba untuk menghadapi lawan dan menggiring bola.Dan dia juga bisa menciptakan peluang, seperti yang kita lihat dengan gol kedua,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini