Beri Ultimatum, Pihak Panpel Persija Imbau Jakmania Tak Beli Tiket Lewat Calo

Sepakbola.com, Jakarta  – Ketua panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta, Arif Perdanakusuma mengimbau Jakmania agar tidak membeli tiket pertandingan laga yang  Persija kontra Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (14/3/18) di calo. Mengingat Arif tidak menjamin keaslian tiket jika jakmania membeli di calo.

Dalam laga kontra Tampines Rovers di SUGBK pada 28 Februari 2018, banyak beredar sejumlah tiket palsu. Jumlahnya yang dihimpun panpel cukup lumayan yakni 50 buah. Kebanyakan tiket palsu ini didapati ketika jakmania membeli melalui calo di sekitar SUGBK.

Jika pada laga tersebut Dirut Persija, Gede Widiade, dan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, masih memberikan solusi baik dengan tetap memasukkan mereka ke stadion, untuk saat ini tak akan ada solusi yang sama bagi mereka yang tetap membeli tiket melalui calo.

Tak akan lagi tolelir tiket palsu

Apalagi pihak panpel sudah mengkampanyekan agar jakmania membeli tiket secara resmi yang sudah ditentukan manajemen. Patut diketahui tiket kontra SNLA itu dijual melalui metode online dan offline melalui korwil dan pengurus pusat The Jakmania. Mereka memastikan tidak akan menjual on the spot saat hari pertandingan.

“Soal tiket palsu di luar kita, tapi kita sudah antisipasi dengan seperti biasa tiket dikeluarkan H-1 untuk meminimalisir pemalsuan tiket,” ujar Arif.

“Kedua kita ada woro-woro baik di sosmed, tak hanya itu juga spanduk di sekitar SUGBK. Kita tak menanggung kembali bagi jakmania yang memiliki tiket palsu. Kemarin kita ada tolelir dengan boleh masuk ke dalam stadion, tapi kalau besok sudah tidak bisa,” tambahnya.

Sementara itu terkait keamanan, nantinya akan ada sekitar 5.000 personel keamanan dari Polda Metro Jaya. Ia mengatakan, jumlah keamanan di laga kandang kedua Persija pada AFC Cup tak mengalami perubahan. Mirip seperti saat Macan Kemayoran menjamu Tampines Rovers, 28 Februari lalu. Mereka nantinya siap mengamankan datangnya Jakmania dari ring tiga.

“Nantinya hampir semua gate akan kita buka agar menghindari tumpukan penonton. Kita juga imbau untuk menghindari penumpukan penonton untuk mereka datang 3 jam sebelum kick off,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini