Bhayangkara FC Tolak Uji Coba Lawan Persib Demi Fokus Hadapi Persija

Sepakbola.com, Jakarta – Bhayangkara FC dipastikan menolak ajakan uji coba melawan Persib Bandung. Fokus menata skuat jelang kick off melawan Persija Jakarta jadi alasan utamanya. Sedianya, Persib bakal jajal Bhayangkara FC pada 18 Maret 2018 di Bandung.

Pelatih Simon McMenemy menyebutkan saat ini dirinya lebih ingin berfokus untuk evaluasi setelah melahap delapan laga uji coba selepas terhenti di Piala Presiden. Bahkan masih ada satu lagi melawan Persela Lamongan.

Apalagi selama delapan laga uji coba ini, hasil BFC tidak terlalu bagus. Mereka mendapatkan tren negatif berupa lima kekalahan dalam prosesnya.

Ini tentunya jadi pekerjaan rumah pelik yang harus dituntaskan. Itu sebabnya, ia pilih fokus menata lebih detail skuatnya sepulang dari turnamen JaKaJaya 2018 di Jawa Timur. Tak mau konyol, ia bersepakat dengan Direktur Teknis Bhayakara FC, Yeyen Tumena buat menolak ajakan duel dari Persib.

“Kami menolak bukan karena tak tertarik dengan ajakan Persib. Kami realistis saja. Sejak awal Januari 2018, skuat Bhayangkara FC nyaris tak berhenti ditempa. Rabu (14/3) kami masih main melawan Persela Lamongan. Tentu skuat sudah lelah. Balik ke Jakarta nanti, McMenemy mau fokus evalusi dan menata skuat,” papar Yeyen.

Pertimbangan McMenemy didukung penuh Yeyen dan tim manajer AKBP Sumardji. Amunisi anyar pengganti pilar vital musim lalu macam Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayin, Ilija Spasojevic, Otavio Dutra butuh penyesuaian agar klop dengan skema dasar 4-4-2 diamond racikan McMenemy. Meski tak berpatokan pada hasil akhir, tren negatif dari delapan laga uji tetap wajib disikapi lebih cermat.

“Kami sangat senang sekali ditunjuk sebagai tim yang membuka kompetisi. Apalagi, Persija masih dalam euforia karena berhasil menjuarai Piala Presiden lalu,” ujar Sumardji.

“Bhayangkara dengan Persija ini bisa dibilang merupakan klub yang sama-sama berbasis di Jakarta. Latar belakang itu tentu akan membuat tensi laga semakin tinggi,” imbuhnya.

Komentari Artikel Ini