Chelsea Diyakini Mampu Sulitkan Barcelona Di Camp Nou

Sepakbola.com, London – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola merasa The Blues memiliki peluang yang cukup besar ketika bermain di markas Barcelona pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Tim asuhan Antonio Conte dinilai mampu tampil cukup apik di laga leg pertama lalu. Meski pada akhirnya harus berbagi angka 1-1 dengan Blaugrana.

“Tidak akan mudah bermain di Barcelona, itu akan jadi pertandingan yang sulit, tapi Chelsea adalah tim yang kuat, dengan pemain bagus,” kata Zola seperti yang dilansir dari Omnisport.

“Saya pikir mereka bisa pergi ke sana dan mengejutkan Barcelona, ​​mereka memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Chelsea memiliki tipe pemain yang tak disukai Barcelona, jadi menurut saya, ini masih merupakan pertandingan yang terbuka.”

Andalkan serangan balik cepat

Zola menyarankan Chelsea untuk bermain solid dan mengandalkan serangan balik. Meski Barcelona hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos, Zola yakin tuan rumah akan berusaha tampil dominan.

“Mereka harus bertahan dengan baik, leg pertama adalah 1-1, Barcelona ingin mencoba memenangkan pertandingan.”

“Saya yakin mereka akan ingin aman, jika Chelsea bertahan dengan baik terlebih dahulu, mereka bisa menggunakan serangan balik karena mereka dapat melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir mereka memiliki peluang bagus,” pungkas mantan pemain yang cukup lama membela The Blues tersebut.

Chelsea memang memiliki beberapa kemenangan manis saat bermain di Camp Nou. Salah satunya tentu saja pada leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2011-12 lalu dimama Fernando Torres dkk sukses menahan imbang Barca 2-2 dan lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 3-2. (Sumber: Omnisport)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini