Conte Sebut Hazard Belum Sebanding Dengan Iniesta, Ini Alasannya

Sepakbola.com, London – Antonio Conte mengklaim bahwa Eden Hazard harus mulai memenangkan gelar bergengsi jika ingin dibandingkan dengan ‘jenius sepak bola’ seperti Andres Iniesta.

Iniesta berada dalam kondisi meragukan untuk bisa membela Barcelona di pertandingan melawan Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou karena cedera hamstring, namun Ernesto Valverde memastikan pada hari Selasa (12/3) bahwa pemain asal Spanyol itu akan berada di skuatnya.

Conte membandingkan Iniesta dengan legenda Italia Andrea Pirlo dalam hal kemampuannya dalam permainan, dan menurutnya Hazard belum berada pada tahap yang sama saat ini.

“Kita berbicara tentang dua pemain yang berbeda [Iniesta dan Hazard]. Hazard lebih merupakan pemain nomor 10. Iniesta adalah gelandang yang berpikir. Seorang gelandang yang berpikir dan tetap selalu berada di tengah permainan, di Barcelona,” ujar Conte.

“Hazard lebih merupakan pemain nomor 10 dan, bagi saya, bisa bermain sebagai pemain nomor 9, striker kedua. Kita berbicara tentang dua pemain yang berbeda dengan karier yang berbeda. Iniesta telah memenangkan banyak gelar di sepanjang kariernya. Hazard harus mulai memenangkan gelar penting dalam kariernya,” tambahnya.

“Saya sangat mengagumi Andres Iniesta. Saya mengaguminya dan pemain-pemain yang menciptakan sejarah di Barcelona. Saya sedang berbicara tentang [Gerard] Pique, tentang [Sergio] Busquets. Mereka memiliki banyak pemain hebat dengan bakat hebat,” lanjut Conte.

“Iniesta adalah jenius sepak bola Saya suka membandingkannya dengan Andrea Pirlo. Kita berbicara tentang seorang jenius, jenius dalam sepak bola,” ujar manajer asal Italia itu.

Conte menyimpan rencana taktisnya dengan rapat dalam konferensi persnya, namun Willian mengisyaratkan bahwa Chelsea akan berusaha untuk mengulangi strategi mereka seperti di leg pertama bulan lalu di Stamford Bridge, yang berakhir imbang 1-1.

“Kami datang ke sini untuk melakukan tugas yang sama seperti yang kami lakukan di Stamford Bridge. Kami tahu Barcelona selalu memiliki lebih banyak kepemilikan bola. Mereka suka menguasai bola dan mereka suka memainkan bola. Kami harus tetap bersama untuk memastikan bahwa kami tidak kebobolan gol, dan juga melakukan serangan balik,” ujar Willian. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini