[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Bromwich Albion 1-4 Leicester: Vardy Cs Ngamuk!

Sepakbola.com, West Bromwich – Sempat tertinggal lewat gol cepat, Leicester City sukses menjungkalkan West Bromwich Albion di The Hawthorn dengan skor 4-1 pada matchday 30 Premier League, Sabtu (10/3).

Kemenangan ini mengangkat posisi Leicester ke peringkat delapan, menggeser Burnley dengan poin yang sama – yang baru bermain besok. Sedangkan West Browmich semakin terjerembab di dasar klasemen.

Leicester United dikejutkan dengan gol cepat Salomon Rondon, striker ini berhasil membawa tim tamu unggul di menit delapan dengan memanfaatkan umpan Burke. Rondon hanya sedikit melakukan sentuhan untuk menaklukkan Schmeichel.

Gol Rondon West Brom 1-0 Leicester

Leicester mencoba untuk bisa secepatnya bangkit dan memberikan tekanan kepada tuan rumah, Mahrez, Vardy dan Okazaki terus mencoba untuk menerobos pertahanan The Baggies. Mereka berhasil, tetapi kurang dalam hal finishing.

Walau begitu serangan West Brom juga tak bisa dianggap sepele, Krycowiak nyaris memberikan timnya keunggulan 2-0, namun tendangan setengah volinya masih membentur mistar gawang.

Jerih payah Leicester akhirnya terbayarkan dengan gol Jamie Vardy pada menit 25, kali ini dia dibantu Mahrez untuk menaklukkan Ben Foster.

Gol Vardy West Brom 1-1 Leicester

Gol Leicester pada menit 37 dianulir wasit karena Vardy dianggap offside sebelum melepaskan tembakan, namun sebelum itu The Foxes memang bringas dalam menyerang. Pemain muda mereka Wilfred Ndidi cukup menonjol.

Di babak kedua belum banyak perubahan dari tuan rumah, mereka kesulitan mengembangkan permainan walau terlebih dahulu mencetak gol. Leicester sendiri terus ingin menekan dan melancarkan serangan dan akhirnya berhasil membawa mereka unggul dengan gol Mahrez di menit 62.

Gol Mahrez Wet Brom 1-2 Leicester

Ada sesuatu yang hilang dari West Brom, mereka tampaknya kurang percaya diri dalam menyerang, ragu meninggalkan posnya padahal dalam posisi tertinggal. Ini malah memberikan keleluasaan pada Leicester karen The Baggies tak terlalu rapi bertahan.

Hasilnya The Baggies harus kembali kebobolan pada menit 76, kali ini Iheanacho yang sukes menaklukkan Foster.

Gol Iheanacho West Bromwich 1-3 Leicester

Setelah unggul 3-1 Leicester semakin nyaman bermain, mereka bahkan tidak menurunkan tempo permainan dan tetap berupaya mencetak gol keempat. Upaya mereka berhasil, beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup wasit Iborra menambah satu lagi gol Leicester.

Gol Iborra West Bromwich 1-4 Leicester

Line-up

West Brom XI (4-3-3): Ben Foster; Kieran Gibbs, Ahmed Hegazi, Craig Dawson, Allan Nyom; Chris Brunt, Jake Livermore, Grzegorz Krychowiak; Matt Phillips, Salomon Rondon, Oliver Burke

West Brom substitutes: Sam Field, Boaz Myhill, Gareth McAuley, Jay Rodriguez, Hal Robson-Kanu, Claudio Yacob, James McClean

Leicester City XI (4-4-1-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Wes Morgan, Harry Maguire, Danny Simpson; Demarai Gray, Wilfred Ndidi, Vicente Iborra, Riyad Mahrez; Shinji Okazaki; Jamie Vardy)

Leicester City substitutes: Kelechi Iheanacho, Eldin Jakupovic, Fousseni Diabate, Christian Fuchs, Marc Albrighton, Aleksandar Dragovic, Matty James

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini