Dihubungkan Dengan Klub-Klub Raksasa, Putra Legenda Belanda Ini Enggan Terbuai

Sepakbola.com, Amsterdam – Justin Kluivert mengaku masih belum tertarik untuk membahas soal masa depannya meski sejumlah klub-klub besar Eropa diisukan menaruh minat padanya. Winger 18 tahun yang merupakan putra legenda Belanda Patrick Kluivert tersebut rupanya ingin fokus berkembang bersama Ajax Amsterdam sambil perlahan-lahan meraih target pribadinya.

Klub yang dikaitkan dengan Kluivert saat ini adalah Barcelona yang juga sempat jadi tempat persinggahan sang ayah pada medio 1998-2004 silam. Megabintang Los Cules, Lionel Messi, dikabarkan tertarik untuk bisa bermain bersama sang remaja di kemudian hari namun ia secara jujur tidak mengetahui sumber isu tersebut.

“Aku tidak pernah menjalin kontak dengan Messi jadi aku tidak tahu itu benar atau sekedar gosip. Tapi jika itu memang nyata aku senang mendengarnya,” papar Kluivert pada Four Four Two.

“Dua target utamaku sekarang ini adalah menjuarai Eredivisi bersama Ajax dan masuk ke timnas Belanda. Tentu saja aku masih ingin menempa diri lebih baik lagi. Aku ingin menjadi semakin baik dalam setiap aspek. Aku masih sangat muda. Dalam latihan semuanya kukerahkan. Saat semuanya sudah terasa lancar pun aku masih ingin lebih baik,” tambah pemakai nomor punggung 45 di Ajax tersebut.

Selain Barcelona, Manchester United juga cukup kuat dihubungkan dengannya. Hal ini terjadi usai ia tampil menghadapi The Red Devils di ajang final Liga Europa musim 2016/2017 lalu. Meski gagal membawakan trofi untuk De Godenzonen namun penampilannya diangga sudah membuat gaffer MU, Jose Mourinho, terpikat padanya.

Usai partai yang dihelat Stockholm, Swedia, tersebut Kluivert sempat tertangkap kamera berbicara dengan Mourinho. Publik lantas menyimpulkan jika The Special One telah menjanjikan satu tempat di Old Trafforrd dalam dua tahun kedepan andai penampilan apik Kluivert terjaga. Namun lagi-lagi sang youngster membantah hal tersebut dengan alasan ia dan Mourinho pernah dekat saat sang ayah masih di Barcelona dan Mou saat itu menjabat sebagai asisten pelatih dari Louis van Gaal.

“Dia (Mourinho) mengatakan senang kembali jumpa denganku usai lama tidak terpisah. Ia mengenalku sejak masih bayi. Mourinho bilang padaku jika aku tampil dengan baik,” sambung Kluivert lagi.

Untuk pindah ke klub lain yang lebih besar bagi Kluivert saat ini tampaknya memang masih terlalu dini. Pasalnya baru pada musim lalu ia dipromosikan dari tim akademi, Jong Ajax, dan hingga kini ‘baru’ memainkan 49 partai bersama tim senior dengan torehan 10 gol. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini