Ditanya Soal Kemungkinan Neymar Kembali Ke Barcelona, Valverde: Itu Fantasi!

Sepakbola.com, Barcelona – Manajer Barcelona Ernesto Valverde menyebut bahwa kemungkinan kembalinya Neymar ke klubnya adalah sebuah fantasi, setelah laporan di Spanyol pada hari Jumat mengatakan bahwa pemain asal Brasil tersebut telah meminta untuk kembali ke Camp Nou.

Mundo Deportivo mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa Neymar telah mengirim pesan kepada Barcelona tentang kemungkinan kembalinya setelah meninggalkan klub tersebut pada musim panas lalu untuk menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, AS melaporkan bahwa Real Madrid telah memberitahu ayah Neymar, yang juga menjabat sebagai manajernya, bahwa mereka bersedia membayar sebesar 400 juta euro untuk mendatangkan anaknya.

Laporan tersebut kemudian menjadi topik pembicaraan utama di konferensi pers kedua klub Spanyol tersebut pada hari Jumat. Menanggapi itu, pelatih Barcelona Valverde hanya menganggapnya sebagai fantasi.

“Sepertinya itu fantasi bagi saya. Kita tidak tahu dari mana asalnya, atau kapan itu akan berakhir. Kami tidak akan membicarakan anggapan,” ujar Valverde.

Harga Neymar tak masuk akal

Menurut Mundo Deportivo, Neymar mengatakan kepada para pemain dan eksekutif Barcelona bahwa dia menyesal bergabung dengan PSG karena sejumlah alasan dan menanyakan apakah transfer kembali ke Nou Camp akan memungkinkan pada musim panas 2019.

Kontak ini dilaporkan terjadi sebelum tersingkirnya PSG di tangan Real Madrid di Liga Champions pekan ini, dengan Neymar absen karena mengalami. Namun, surat kabar tersebut juga mengatakan bahwa banyak pihak di Barcelona yang meragukan ketulusan Neymar.

Transfer Neymar ke PSG yang sebesar 222 juta euro tampak terlalu berlebihan karena rekor transfer dunia sebelumnya adalah sebesar 105 euro yang dipegang oleh Paul Pogba. Tapi sejak saat itu, Barcelona telah mendatangkan Ousmane Dembele seharga 145 juta euro dan Philippe Coutinho seharga  160 juta euro, sementara PSG juga membeli Kylian Mbappe seharga 180 juta euro.

Dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, saat ditanya tentang kemungkinan klubnya mengeluarkan dana sebesar 400 juta euro untuk mendapatkan satu pemain, mengatakan: “Saya tidak akan membicarakan pemain yang bukan milik saya, tapi 400 juta? Nah, mereka membayar 222 juta. Ketika [Real Madrid] membeli saya, mereka membayar 72 juta, dan saya pikir itu gila. Lebih dari 10 tahun kemudian seorang pemain bisa dihargai 220 juta, dan dalam 10 tahun ke depan mereka bisa menghabiskan 400 juta.” (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini