Dortmund Sudah Tidak Kalah Di 10 Laga, Peter Stoger Tetap Kalem

Sepakbola.com, Leipzig – Performa stabil Borussia Dortmund belakangan ini rupanya tidak ingin membuat manajer Peter Stoger terlalu cepat berpuas diri. Juru taktik asal Austria tersebut ingin agar timnya tetap fokus dalam perburuan posisi empat besar yang hingga spieltag ke-25 ini masih berpeluang diperebutkan oleh delapan tim.

Di kancah Bundesliga saat ini Dortmund memang terbilang cukup stabil. Meski masih punya potensi untuk jadi lebih baik namun setidaknya kini Shinji Kagawa dan kolega sudah tidak pernah lagi merasakan kekalahan dalam sepuluh pekan terakhir. Kali terakhir mereka harus pulang dengan tangan hampa adalah awal Desember 2017 silam kala mereka digebuk oleh Werder Bremen di Signal Iduna Park dengan skor 1-2.

Target lolos Liga Champions tak berubah

Terbaru Dortmund sukses menahan imbang sesama pencari tiket Liga Champions sekaligus runner up Bundesliga musim lalu, RB Leipzig. Bertandang ke Red Bull Arena pada Minggu (4/3/18) lalu, Marco Reus jadi pahlawan mereka usai gol telatnya mampu membuyarkan keunggulan Leipzig yang diciptakan oleh Jean-Kevin Augustin.

“Kami sudah tidak pernah kalah dalam sepuluh partai liga terakhir namun aku tidak bisa terlena. Liga Champions masihlah target kami dan saat ini tim sedang dalam bentuk terbaik. Sedari awal kami tahu jika target ini akan sulit,” papar Stoger usai laga.

“(Roman) Burki tidak bisa kami salahkan karena kebobolan karena ia membantu kami dengan baik. Aku sudah melihat banyak partai Bundesliga yang lebih baik dari Dortmund namun kami cukup senang dengan tambahan satu poin ini,” tambah manajer suksesor Peter Bosz ini lagi.

Saat ini Dortmund masih menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara dibawah Bayern Munchen sang juara bertahan dan rival sekota mereka, Schalke 04, dengan koleksi 42 poin. Tempat Schalke bagi mereka masih bisa dijangkau karena The Royal Blues hanya berjarak satu poin saja namun Eintracht Frankfurt di tangga keempat juga masih bisa menggusur.

Jika tidak mampu bersaing lewat jalur Bundesliga pun Dortmund sebenarnya masih punya jalur alternatif lain menuju Liga Champions musim depan yakni Liga Europa. Mereka bisa mendapatkan tiket langsung ke fase grup andai bis menjadi juara dari kompetisi ini. Saat ini Si Kuning-Hitam sudah melangkah ke fase 16 besar usai menundukkan wakil Italia, Atalanta. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini