Gelandang AC Milan Ini Yakin Arsenal Bisa Terjungkal Di Emirates Stadium

Sepakbola.com, Milan – Gelandang AC Milan Franck Kessie optimistis timnya bisa membayar defisit dua gol di London pekan depan dan menyingkirkan Arsenal dari Liga Europa.

Gol babak pertama dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey membuat The Gunners menang dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar di San Siro. Hasil itu membuat peluang Rossoneri untuk lolos cukup kecil saat bertanding ke Stadion Emirates minggu depan.

Namun Kessie tetap menunjukkan kepercayaan diri, dengan mengatakan: “Setelah kami tahu apa yang sedang kami hadapi, kami siap untuk memberikan segalanya pada hari Kamis depan,” kata Kessie.

“Seberapa besar kepercayaan kami pada comeback? Ada sesuatu yang mungkin terjadi di sepak bola. Pada bentrokan terakhir antara Milan dan Arsenal di Liga Champions, Milan menang 4-0 di kandang sendiri dan kemudian kalah 3-0 di London,” ujar Kessie.

“Kami kalah di kandang, jadi itu bisa juga terjadi pada mereka. Semuanya masih terbuka. Apa yang Gattuso bicarakan setelah pertandingan? Dia memberikan pidato yang bagus, bahwa kami tidak kalah selama tiga bulan, kami perlu melupakan hasilnya dengan cepat dan memikirkan pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Milan tim yang tidak terkalahkan di sepanjang 2018. Namun pemilik tujuh gelar Liga Champions itu tampil menyedihkan di San Siro, membuat Arsenal begitu leluasa mendominasi laga.

Bahkan saat mereka berusaha untuk menyerang demi mendapatkan sebuah gol di babak kedua, mereka tidak mampu menemukan jalan menembus pertahanan Arsenal yang sebelumnya kalah dalam empat pertandingan berturut-turut.

Perlu minimalisir kesalahan

Kapten Leonardo Bonucci pun mengatakan bahwa timnya perlu mengurangi kesalahan mereka di pertandingan leg kedua mendatang, jika ingin mendapatkan kesempatan lolos ke babak perempat final.

“Jika kami pergi ke London dengan semangat yang kami tunjukkan di babak kedua, maka kami bisa mendapatkan hasilnya. Saya pikir hari ini kami tidak memiliki keberanian untuk bertanggung jawab. Kami bermain lebih baik setelah istirahat. Saya juga membuat terlalu banyak kesalahan sederhana, karena kami terlalu cemas. Kami lebih berani di babak kedua dan pertandingan seperti ini membutuhkan keberanian,” pungkas Bonucci. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini