Gelandang Veteran Manchester United Isyaratkan Akan Pensiun Di Akhir Musim

Sepakbola.com, Manchester – Michael Carrick mengonfirmasikan bahwa musim ke-12 bersama Manchester United akan menjadi akhir perjalanan kariernya sebagai pesepakbola, yang berarti musim panas mendatang ia akan resmi gantung sepatu.

Pemain yang saat ini telah menginjak usia 36 tahun tersebut berhasil mencatat 463 penampilan bersama Red Devils sejak bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2006 silam. Dia sudah ditawari dan diberi kesempatan untuk ambil bagian dalam staf kepelatihan Setan Merah bersama Jose Mourinho.

Musim ini terbilang tak cukup mengesankan untuk dia, karena Carrick hanya memainkan empat laga di semua ajang kompetisi. Hal itu disebabkan karena ia mengalami masalah di bagian jantungnya, dan sudah didiagnosa pada September tahun lalu.

Bahkan manajer Setan Merah sudah memberikan sinyal bahwa pemilik 34 caps bersama timnas Inggris itu akan pensiun di akhir musim ini. Dan berbicara jelang leg kedua menghadapi Sevilla, Carrick memberikan konfirmasinya kepada media soal masa depannya.

“Ada waktu yang datang ketika tubuh Anda mengatakan sudah waktunya untuk berhenti. Itulah di mana saya sekarang ini,” tegasnya kepada reporter.

“Setelah masalah jantung, saya memiliki dua atau tiga hari untuk berpikir ‘Apakah saya akan kembali?’ Saya telah fit dan ingin mengakhiri pekerjaan saya,”

“Saya membutuhkan diri saya tetap fit dan siap. Harapannya saya bisa mendapatkan beberapa waktu bermain dan saya masih menikmatinya di latihan. Saya mencoba untuk membantu sebanyak mungkin karena saya mengerti di mana posisi saya saat ini.”

Pemain jebolan akademi West Ham ini sukses memenangkan lima gelar Premier League dan satu gelar Champions League bersama Manchester United di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Lengannya sudah diberikan ban kapten sejak awal musim, menyusul kepergian Wayne Rooney.

United tengah fokus untuk pertandingan leg kedua menghadapi Sevilla di babak 16 besar. Pertemuan pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol, dan United sedang berada dalam puncak performa setelah mengalahkan musuh bebuyutan di Old Trafford akhir pekan kemarin, untuk mencatat tiga laga beruntun di Liga Inggris dengan kemenangan. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini