Inter Milan 0-0 Napoli, Spalletti: Kami Tak Sebaik Napoli!

Sepakbola.com, London – Pelatih Inter Luciano Spalletti menyebut timnya tak punya kualitas yang setara dengan Napoli meski Nerazzurri sukses menahan imbang Partenopei dalam lanjutan Serie A, Senin (12/3/18) dini hari WIB.

Hasil di San Siro itu membuat Napoli tersingkir dari posisi puncak klasemen sementara digeser oleh Juventus. Sementara itu Inter tetap menjaga peluang untuk tampil di Eropa musim depan. Saat ini La Beneamata bertahan di posisi lima untuk sementara.

Klasemen Liga Italia 12 Maret 2018: Juventus Gusur Napoli

“Kami [berhasil] melewati periode yang mengerikan. Tapi secara umum kami belum pernah bermain sepakbola hebat karena kami tidak memiliki kualitas yang Napoli miliki misalnya,” kata Spalleti usai pertandingan.

“Malam ini, kami kompak dan kami tidak banyak menyerah dengan bermain sebagai tim. Sayangnya, saya tidak puas karena dalam beberapa situasi kami memberikan yang terbaik untuk diri kami. Namun dalam situasi lainnya kami kehilangan bola.”

“Pada saat-saat tertentu kita konsisten dan tangguh namun di saat yang lain kami mengalami kemunduran.”

Lini depan kurang tajam

Lebih lanjut, mantan pelatih AS Roma itu menjelaskan timnya sebenarnya bermain kompak dan mampu menahan serangan-serangan yang dilakukan para pemain Napoli. Namun, lini depan yang ia miliki tak memiliki kualitas yang cukup untuk mencetak gol ke gawang Partenopei.

Meski tampil tak begitu apik di musim 2018 ini, Inter masih menyimpan ambisi untuk bisa lolos ke LIga Champions di musim depan. Jika melihat jarak mereka dengan Lazio yang ada di posisi empat kelasemen hanya satu poin, maka peluang itu sangat mungkin bisa dieksekusi oleh Inter. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini