Jikapun Sudah Tidak Cinta Atletico, Griezmann Diminta Untuk Tetap Profesional

Sepakbola.com, Madrid – Rumor transfer yang mengaitkkan Antoine Griezmann dengan Barcelona selama ini rupanya juga jadi beban pikiran bagi para penggawa Atletico Madrid yang lain. Mereka yang masih punya kesetiaan pada Los Rojiblancos meminta agar sang striker Prancis untuk tetap memberikan yang terbaik untuk klub meski pada musim depan nanti kemungkinan hengkang cukup besar.

Salah satu yang menyuarakan hal ini adalah kapten tim, Gabi Fernandez. Walau gelandang senior berpaspor Spanyol tersebut tampak menyindir keinginan Griezmann untuk pergi dari Estadio Wanda Metropolitano, namun ia menyatakan justru sangat menghormati sang kolega berkat skill olah bolanya.

“Yang bisa kuminta padanya saat ini adalah tetap bermain sepenuh hati selama masih bersama kami. Aku ingin Antoine tetap membela seragam yang memang harusnya ia lindungi saat ini. Aku paham jika tidak semua pemain di sini memiliki lambang Atletico di hatinya dan bisa dengan mudah berganti tim namun mereka tidak perlu dikritik,” papar Gabi seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Antoine adalah pemain spesial untuk kami. Di ruang ganti ia begitu dicintai. Skill superiornya adalah pembeda. Aku selalu mencoba untuk dekat dengannya karena ia andalan kami. Ia adalah satu dari sedikit pemain yang bisa jadi penolong Atletico,” tambah pemain 34 tahun yang memulai kariernya di Atletico sejak level akademi tersebut.

Sering isyaratkan keinginan hengkang

Griezmann sejak musim 2016/2017 lalu memang sudah beberapa kali membuat para pendukung Atletico gerah karena spekulasi transfernya. Maka dari itu popularitasnya kian hari disebut kian redup di kalangan fans Los Colchoneros. Ini semua dimulai dengan keterbukaannya untuk mengakui jika dirinya punya niatan untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu. Dengan beberapa pemain jebolan akademi seperti Koke dan Saul pun Griezmann diduga sempat terlibat intrik.

Saat MU tampak sudah menarik diri dari perburuan Griezmann kini giliran Barca yang digosipkan siap membajak eks Real Sociedad tersebut. Dikabarkan Los Cules siap menembus klausul rilis Griezmann yang pada Juni 2018 mendatang berada di kisaran 100 juta Euro demi memperkuat lini serang mereka. Memang klub raksasa yang berdomisili di Catalonia tersebut sempat mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyanggah adanya negosiasi untuk Griezmann namun berdasarkan pengalaman justru reaksi ini menunjukkan memang adanya niat demikian.

Griezmann sendiri saat ini masih jadi andalah Atletico untuk mencetak gol demi gol. Walau pada paruh musim pertama 2017/2018 ia hanya bisa tujuh gol dalam 20 laga namun kini ia kembali ke bentuk terbaik. Dipasangkan dengan Diego Costa yang dipulangkan dari Chelsea pada musim dingin lalu Griezmann kini hanya butuh 16 penampilan untuk membuat 14 gol.

Pada laga kandang Atleti kontra Celta Vigo di jornada ke-28, Sabtu (11/3/18), Griezmann kembali jadi penentu kemenangan. Pemain kidal itu membuat gol pertama timnya dan kemudian membantu Vitolo untuk mencetak gol perdananya sejak gabung dari Sevilla di Januari lalu. Hasilnya anak-anak asuhan Diego Simeone sukses membungkus tripoin dengan skor akhir 3-0. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini