Jupp Heynckes Dukung Eks Manajer Borussia Dortmund Latih Bayern Munchen

Sepakbola.com, Munchen – Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes mendukung mantan pelath Borussia Dortmund, Thomas Tuchel untuk menggantikannya sebagai pelatih Die Roten saat masa tugasnya beakhir di akhir musim nanti.

Heynckes kembali dari masa pensiunnya pada ahir tahun lalu untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Kembalinya pelatih senior asal Jerman ini sejauh ini berhasil mengangkat kembali permainan Munchen yang sempat terpuruk di akhir tahun lalu,

“Saya pikir Thomas Tuchel memiliki kualitas untuk melatih Bayern,” katanya kepada Bild. “Saya menghargai Thomas Tuchel, dia berhasil mencuat dengan memulai dari Mainz bersama tim muda.”

“Itu adalah tangga yang harus Anda ambil: Anda mempelajari pendekatan yang tepat, berurusan dengan orang lain.”

Jupp Heynckes Dukung Eks Manajer Borussia Dortmund Latih Bayern Munchen
Bos The Bavarians Jupp Heynckes yakin eks manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, punya modal yang cukup untuk sukses jika ditunjuk latih Bayern Munchen.

Menikmati permainan Dortmund asuhan Tuchel

Heynckes kemudian memuji permainan apik yang dibawa Tuchel ke Dortmund. Prestasi yang ditunjukkan manajer 44 tahun itu di Dortmund dianggapnya cukup memadai sebagai bukti.

“Borussia Dortmund kemudian bermain sepakbola hebat di bawah Tuchel, dengan sistem yang bagus. Semua elemen modern yang menjadi bagian dari sepak bola dewasa ini tersedia.”

“Tuchel menjadi runner-up, meraih piala dan bermain sepakbola yang menarik. Saya senang menonton BVB eranya. Karena itulah saya menghargai dia dan menganggapnya pelatih yang sangat baik.”

Lebih lanjut Heynckes sebenarnya tak terlalu mempermasalahkan siapa yang nantinya akan menggantikannya di Bayern Munchen. Namun, eks pelatih Real Madrid itu menyarankan sebaiknya yang menjadi pelatih Bayern adalah orang Jerman atau orang yang sudah lancar berbahasa Jerman karena menurutnya bahasa Jerman sangat sulit di pelajari.(Sumber: Bild)

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini