Jupp Heynckes Tak Konsisten Soal Masa Depannya Di Bayern Munich

Sepakbola.com, Munich – Pelatih veteran Jupp Heynckes mengaku belum bisa memastikan masa depannya bersama Bayern Munchen, yang menunjuknya sebagai pelatih sementara pada Oktober lalu menggantikan Carlo Ancelotti.

Dalam sebuah wawancara dengan Sport Bild pada pertengahan pekan ini, Heynckes mengulangi niatnya untuk sekali lagi meninggalkan Die Roten.

Namun, saat berbicara di sebuah konferensi pers menjelang pertandingan melawan Hamburg akhir pekan ini, pelatih berusia 72 tahun itu memberikan komentar yang berbeda.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa belum ada yang diputuskan, karena sampai sekarang saya tidak pernah mengatakan bakal pensiun pada musim panas ini,” katanya.

Heynckes juga mengaku tidak pernah memberi tahu para pemain Bayern terkait rencananya saat musim 2017-18 berakhir.

“Saya hanya pernah menyebut bahwa kesepakatan kami dari tahun lalu masih berlaku. Mengenai wawancara dengan Sport Bild, saya hanya menekankan penghargaan saya kepada rekan saya Thomas Tuchel, yang saya kenal dengan sangat baik. Tetapi jika Anda mempelajari konteks keseluruhan wawancara, saya juga memuji banyak rekan pelatih lain,” tambahnya.

Sambut positif kontrak baru Joshua Kimmich

Dengan Joshua Kimmich yang menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2023, Heynckes juga mendukung pemain berusia 23 tahun itu untuk mengikuti jejak mantan kapten tim Philipp Lahm.

“Dia pemain muda dengan potensi besar untuk berkembang. Dia adalah seorang profesional hebat, pendengar yang baik yang selalu ingin memperbaiki diri. Perpanjangan kontraknya akan berdampak positif baginya dan Bayern, dan, bersama dengan pemain muda lain, dia akan memastikan transisi yang mulus di klub. Joshua memiliki kemampuan sepak bola yang luar biasa dan bisa mengikuti jejak Philipp Lahm, menjadi ikon sejati,” lanjutnya.

Sementara itu, Heynckes juga memastikan bahwa James Rodriguez telah pulih dari cedera betis, namun ia tidak akan bergegas kembali ke pertandingan melawan Hamburg.

“James ambil bagian dalam sesi penuh pertamanya kemarin. Dia melaluinya dengan baik setelah cedera, tapi kami tidak mengambil risiko dengannya,” pungkas Heynckes. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini