Karena Ini Lionel Messi Tak Mungkin Pindah Ke Liga Inggris

Sepakbola.com, Barcelona – Lionel Messi sudah memiliki segalanya di Barcelona, bahkan klub-klub besar di Liga Inggris tak akan bisa menawarkan apa-apa lagi. Itulah yang diyakini gelandang Blaugrana, Sergio Busquets.

Messi, 30, telah menjadi target sejumlah tim Inggris di sepanjang tahun, dengan Manchester City menjadi tim terbaru yang mencoba menggodanya untuk keluar dari La Liga. Namun, Messi selalu setia kepada Barca, klub yang ia bela sejak saat masih berusia 13 tahun.

“Messi berada di rumah, di sini di Barcelona,” kata Busquets dalam sebuah konferensi pers ketika ditanya apa yang akan dilakukan klub Premier League untuk membuat Messi hengkang ke Inggris.

“Secara finansial dia terjaga dengan baik, dia memenangkan gelar. secara kolektif dan individual, tinggal di kota besar, dikelilingi oleh pemain hebat dan merupakan bagian dari sebuah proyek hebat. Semua itu positif dan akan sulit untuk mendapatkan itu di klub lain di luar sana,” tambahnya.

“Seperti saya, bagi pemain yang telah dibesarkan di sini [Barcelona], sulit untuk berpindah ke klub lain. Kami tahu bahwa Premier League adalah liga yang spektakuler, kami ingin bermain di sana, tapi jika Anda mempertimbangkan semua hal positif dan semua hal negatifnya, sulit meninggalkan Barca,” lanjutnya.

Ada kontrak seumur hidup

Peluang Manchester City untuk memboyong Lionel Messi memang semakin tipis, setelah mega bintang asal Argentina itu menandatangani kontrak baru pada awal musim ini yang akan berlaku sampai tahun 2021.

CEO Barca Oscar Grau telah mengatakan bahwa ada kontrak seumur hidup yang disiapkan jika dia menginginkannya.

“Tidak ada kemungkinan untuk mengontraknya,” ujar direktur eksekutif Manchester City Ferran Soriano kepada wartawan minggu ini.

“Saya kenal Leo dan keluarganya dengan baik dan saya tahu mereka bahagia di Barcelona, ​​di mana dia berada sekarang. Kami akan melangkah maju tanpa dia, yang akan lebih sulit karena dia adalah pemain terbaik di sepanjang sejarah sepak bola,” tambahnya.

Messi absen saat Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Malaga pada akhir pekan lalu setelah kelahiran anak ketiganya, Ciro, pada hari Sabtu.

Namun, ia kembali berlatih pada hari Senin dan akan menjadi starter di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea di Camp Nou setelah mencetak gol penyeimbang di leg pertama, yang berakhir imbang 1-1. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini