Kiper Labil Liverpool Jadi Rebutan Raksasa Italia Dan Jerman

Sepakbola.com, Merseyside – Jika memang harus kehilangan tempatnya di starting XI reguler Liverpool tampaknya Simon Mignolet tidak harus terlalu bersedih. Pasalnya kini ia dirumorkan sedang dalam incaran dua klub besar Eropa, Napoli dan Borussia Dortmund.

Napoli yang naik daun dalam beberapa musim terakhir terutama usai ditangani Maurizio Sarri tampaknya membutuhkan kiper baru walau hingga kini masih sangat memercayakan posisi tersebut pada Jose ‘Pepe’ Reina. Namun mengingat saat ini usia Reina yang juga mereka beli dari Liverpool sudah menginjak 35 tahun, Mignolet pun mereka masukkan dalam daftar buruan.

Sementara itu bagi Dortmund Mignolet tampaknya lebih dianggap sebagai kandidat penjaga gawang utama mereka. Memang selama ini mereka percaya pada Roman Burki untuk memakai ‘jersey nomor satu’, namun performa pemain 27 tahun asal Swiss tersebut terlalu inkonsisten.

Kiper senior Roman Weidenfeller sebenarnya siap tampil kapan saja namun ia justru dinilai tidak lebih baik daripapada Burki.

Gosip ini bisa jadi berita baik bagi Mignolet yang sejak Januari lalu posisinya mulai digusur oleh Loris Karius. Belum lagi pada musim panas mendatang Liverpool dikabarkan hendak belanja kiper baru yang diprediksi salah satu dari Jack Butland (Stoke City) atau Alisson Becker (AS Roma) akan segera mendarat di Anfield.

Mignolet yang baru menginjak usia 30 tahun dimana biasanya kiper mulai menikmati masa emasnya memang belum pernah bisa mencuri sepenuhnya hati pendukung Liverpool. Sejak datang dari era kepelatihan Brendan Rodgers lebih banyak kritik ketimbang pujian yang ditujukan untuknya.

Tidak heran karena pada musim ini saja eks Sunderland tersebut ‘hanya’ mampu bikin tujuh cleansheet dan 36 penyelamatan dari 19 penampilan di liga. Butland yang sedang dalam zona relegasi saja masih mampu membuat lima clean sheet dan 102 penyelamatan dari 26 penampilan untuk Stoke.

Namun jika memang ingin bermain di Serie A atau Bundesliga bersama salah satu peminatnya diatas Mignolet harus membuktikan jika ia memang mampu terlebih dahulu. Pasalnya dalam sejumlah aspek ia masih kalah dari dua calon pesaingnya, Reina dan Burki. Meski sudah menginjak usia senja namun Reina masih tampak superior bersama Il Partenopei.

Sumber: Squawka

Reina yang saat ini sedang mengincar gelar Scudetto untuk Napoli masih bisa mebuat clean sheet 13 kali dan hanya kebobolan 19 kali. Sementara Burki walau tidak pernah masuk jajaran kiper elite masih boleh membanggakan jumlah penyelamatannya dengan 44 kali. (Sumber: Mirror)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini