Klasemen Liga Italia 12 Maret 2018: Juventus Gusur Napoli

Sepakbola.com – Kemenangan Juventus atas Udinese sukses memuluskan langkah mereka menjadi penguasa Klasemen Liga Italia 12 Maret 2018. Sedangkan Napoli harus rela turun peringkat lantaran gagal memetik poin sempurna kala menjamu Inter Milan di San Paolo.

Setelah 11 pekan menguntit dari posisi kedua, Juve akhirnya bisa menyingkirkan Napoli dari posisi teratas. Hasil minor I Partenopei dalam dua pekan terakhir menjadi faktor utama perubahan peringkat tersebut. Juve bahkan bisa menjauh lantaran masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Setelah tumbang kontra AS Roma, Marek Hamsik dan kolega tak mampu menumbangkan Inter Milan di hadapan publik San Paolo dan hanya bermain imbang tanpa gol, Senin (12/3) dini hari WIB. Di saat bersamaan, Juve tetap melanjutkan tren positif dengan memastikan kemenangan 1-0 atas Lazio dan terakhir menang dua gol tak berbalas melawan Udinese.

Juventus kini menempati puncak klasemen berbekal nilai 71 dari 27 penampilan. Disusul kemudian Napoli di tempat kedua bermodalkan angka 70 dari 28 pertandingan. Sementara tempat ketiga masih ditempati Roma dengan nilai 56.

Hasil positif juga kembali diteruskan AC Milan meski sempat ternodai dengan hasil buruk dari kancah Liga Europa. Armada Gennaro Gattuso masih tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir berkat kemenangan 1-0 atas Genoa di Stadio Luigi Ferraris. Gol semata wayang Milan diciptakan oleh Andre Silva saat pertandingan sudah memasuki injury time terakhi.

Persaingan panas juga terjadi di wilayah merah. Setidaknya, ada tujuh klub yang berpotensi turun kasta pada musim ini. Cagliari, Chievo, Crotone, Sassuolo, SPAL, Verona dan Benevento siap bersaing demi mempertahankan posisi di kasta tertinggi.

Namun demikian, di antara tim tersebut, sepertinya hanya Benevento yang sulit untuk keluar dari zona degradasi. Klub asuhan Roberto De Zerbi tersebut sudah menghuni dasar klasemen sejak pembukaan musim.

Bomber andalan Lazio, Ciro Immobile masih belum terkejar dalam urusan membobol gawang lawan. Penyerang internasional Italia itu kini mengumpulkan 24 gol. Pesaing terdekat, Mauro Icardi mengoleksi 18 gol. Disusul kemudian Dries Mertens, Fabio Quagliarella dan Paulo Dybala yang sama-sama membukukan 17 gol.

Komentari Artikel Ini