Ligue 1 Dianggap Tak Hormati Meninggalnya Davide Astori

Sepakbola.com, Nantes – Mantan Kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu mengklaim Ligue 1 menunjukkan kurangnya penghargaan kepada mantan rekan setimnya, Davide Astori yang baru saja meninggal dunia pada Minggu (4/3) lalu.

Tatarusanu adalah rekan setim Astori di Fiorentina antara tahun 2015 dan 2017, dan sekarang ia memperkuat klub Ligue 1, Nantes. Tatarusani sangat kecewa tak ada minute of silent di Ligue 1 akhir pekan lalu.

“Itu adalah hari terburuk dalam hidup saya,” kata Tatarusanu.

“Tidak ada minute of silent untuk kematian mantan rekan setim dan teman saya Davide Astori.

“Ini skandal dan kurangnya rasa hormat. Setelah drama seperti ini, sepak bola mengambil tempat duduk belakang. Kami akan memainkan lebih banyak permainan,” tandas kiper asal Rumania itu.

Seperti diketahui Davide Astori meninggal secara mendadak di sebuah hotel di kota Udine jelang laga antara Udinese kontra Fiorentina akhir pekan lalu. Kematian bek berusia 31 tahun itu mengundang banyak simpati, tapi entah mengapa Ligue 1 tak melaksanakan minute of silent untuk menghormati kematiannya.

Sementara itu minute of silent biasa dilakukan sebelum pertandingan saat ada kejadian kematian atau kejadian tragis lainnya yang menimpa tokoh sepakbola atau hal-hal lain. Di dalam minut of silent biasanya seluruh pemain dan perangkat pertandingan berkumpul di lapangan diiringi dengan heningnya seluruh penuru stadion untuk berdoa. (Sumber: Football Italia)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini