Manchester United Gugur Di Liga Champions, Mourinho: Bukan Akhir Dunia

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho menegaskan Manchester United gugur di Liga Champoions karena kalah dari Sevilla pada babak 16 besar, bukanlah akhir dari segalanya.

Manchester United tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions usai kalah 2-1 di Old Trafford, Rabu (14/3) dini hari WIB. Total agregat Sevilla unggul 3-2 karena pada leg pertama di Spanyol kedua tim imbang 1-1.

Mourinho bersikeras timnya tidak bermain buruk saat menjamu Sevilla. Selain itu hasil yang mengecewakan di kompetisi Eropa bukan hal yang baru, karena saat memimpin Real Madrid dan Porto dia juga pernah menyingkirkan Manchester United.

“Saya ingin bilang kecewa karena kalah dalam pertandingan, saya tidak ingin membuat drama,” kata Mourinho saat konferensi pers dikutip dari espnfc.com (13/3).

“Kami bertanding pada hari Sabtu, kami tidak punya waktu bersedih lebih dari 24 jam dan itulah sepak bola, bukan akhir dunia,”

“Saya duduk di kursi ini dua kali di Liga Champions dan menyingkirkan Manchester United bersama Porto dan Real Madrid, jadi ini bukan sesuatu yang baru bagi klub. Dan tentu saja menjadi manajer Manchester United tersingkir dari Liga Champions dengan kalah di kandang merupakan kekecewaan,”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 1-2 Sevilla (agg 1-2): Brace Ben Yedder Singkirkan Setan Merah

Sevilla kebobolan 42 kali di La Liga musim ini. Untuk Liga Champions kebobolan 12 kali dari enam laga, tapi berhasil lolos ke babak knockout. Sementara Manchester United dari 180 menit (dua leg) hanya berhasil mencatatkan empat shots on target ke gawang Sevilla.

Mourinho mengatakan: “Itu statitsik, saya rasa performa tidak buruk, saya rasa niat dan cara kami memulai pertandingan sangat baik, sangat positif. Di babak pertama saya tidak ingat mana situasi berbahaya mereka,”

“Start kami bagus di babak kedua dan punya kesempatan untuk mencetak gol dan gol pertama selalu mengubah jalannya pertandingan bagi mereka.”

Dengan kekalahan ini berarti Manchester United hanya punya kesempatan meraih satu trofi, FA Cup karena di Premier Legue mereka tertinggal 16 poin dari Manchester City dengan sisa delapan pertandingan. (Sumber: espnfc.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini