Mourinho Beberkan Alasan Keberhasilan McTominay Menembus Skuat Utama Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan bagaimana pemain muda, Scott McTominay bisa tampil apik dan kemudian sukses menembus skuat utama Setan Merah di musim ini. Kemauannya mendengar dan melaksanakan semua instruksi menjadi salah satu kuncinya.

McTominay menjadi salah satu dari sedikit pemain muda Manchester United yang mampu menembus skuat utama Setan Merah di bawah asuhan Jose Mourinho. Pemuda asal Skotlandia itu bahkan mampu tampil luar biasa di laga Big Match kontra Liverpool akhir pekan lalu.

“Ia (McTominay) bermain bagus. Setiap menit di lapangan dan di luar lapangan digunakannya untuk belajar. Ia juga sosok yang rendah hati dan ia ingin belajar. Tak ada keinginan jadi sorotan utama di lapangan. Ia hanya ingin bekerja, berkembang, dan jadi berguna untuk tim,” kata Mourinho.

“Ia mendapat kesempatan saat cedera Michael Carrick, [Marouane] Fellaini, [Paul] Pogba, dan [Ander] Herrera – pada dasarnya, semua gelandang mengalami satu cedera di satu musim dan McTominay mendapatkan menit bermain untuk kian menambah jam terbang.”

Mau mendengar semua instruksi

Mau mendengarkan semua instruksi dan masukan dinilai Mourinho sebagai faktor penting penampilan McTominay di lapangan. Ia menjelaskan bagaimana gelandang 21 tahun itu menyimak semua instruksi di ruang ganti.

“Cara terbaik untuk berkembang adalah main di lapangan, tapi ia adalah pembelajar hebat. Saya ingat dengan jelas pada setiap pertemuan, di ruang ganti di jeda waktu, ia menelan setiap kata, mendengarkan semuanya.”

“Jadi, saya pikir sikap rendah hatinya adalah apa yang membuatnya jadi pemain penting untuk kami,” pungkas manajer asal Portugal itu.

Scott McTominay telah mengumpulkan 21 penampilan bersama skuat utama Manchester United di semua ajang musim ini. Perannya tentu masih sangat dibutuhkan mengingat Paul Pogba dan Ander Herrera masih harus menepi akibat cedera. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini