Kehilangan Posisi Puncak Klasemen, Sarri Ingin Napoli Terus Berjuang

Sepakbola.com, Naples – Pelatih Napoli Maurizio Sarri mendesak timnya untuk terus berjuang di Serie A setelah kehilangan posisi teratas di Serie A buntut dari hasil imbang 0-0 yang mereka dapatkan di pertandingan melawan Inter Milan.

Pasukan Sarri tergelincir ke posisi kedua di klasemen Serie A setelah Juventus, yang juga memiliki pertandingan sisa lebih banyak, mencatatkan kemenangan 2-0 atas Udinese. Namun meski timnya telah kehilangan poin di dua pertandingan beruntun, Sarri meminta Napoli untuk terus berjuang.

Klasemen Liga Italia 12 Maret 2018: Juventus Gusur Napoli

“Juventus adalah tim top Eropa dan Italia memiliki satu-satunya liga di mana perburuan gelar masih terbuka, dibandingkan Spanyol, Jerman, Inggris dan Prancis. Serie A belum selesai karena ada Napoli,” katanya.

“Pertandingan malam ini memberi tahu kami bahwa secara mental kami berada tepat di sana. Konsentrasi kami tidak turun, dan kami juga percaya dengan kemampuan tim. Tugas kami adalah terus-menerus menantang diri sendiri dan berusaha memperbaiki diri sebanyak mungkin. Tujuan kami adalah memberi usaha 100 persen sampai akhir musim,” lanjutnya.

Peluang Juventus tembus 100 poin

Dengan Napoli menempati posisi kedua di klasemen, Sarri mengatakan bahwa para pemainnya telah mencapai hal-hal yang luar biasa musim ini.

“Saya puas dengan penampilan kami. Kami menunjukkan karakter melawan tim Inter yang sangat baik. Tim telah memberikan respons yang sangat baik terhadap kekalahan dan kekecewaan dari Sabtu lalu,” katanya.

“Di awal pertandingan, kami lebih peduli dengan skema permainan kami dan memperbaiki bagian defensif dari tim kami. Mungkin karena apa yang terjadi di pertandingan melawan Roma. Kemudian kami menekan pedal gas dan menciptakan beberapa peluang bagus,” tambahnya.

“Kami tidak cukup tajam dan melewatkan beberapa peluang bagus, tapi peluang kami tetap tercipta. Kami kalah dua kali musim ini, jadi kami harus mengerti bahwa kami mencapai hal-hal yang luar biasa. Jika pesaing kami mendapatkan lebih dari 100 poin, maka itu adalah kredit untuk mereka,” pungkas Sarri.

Juventus dan Napoli adalah dua tim yang benar-benar berpeluang untuk mendapatkan gelar Scudetto musim ini, dengan tim yang menempati posisi ketiga yaitu Roma baru memiliki 56 poin. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini