Negosiasi Buntu, Masa Depan Wilshere Di Arsenal Meragukan

Sepakbola.com, London – Masa depan Jack Wilshere di Arsenal dipenuhi dengan keraguan setelah negosiasi kontrak barunya belum juga mengalami perkembangan.

Kontrak gelandang berusia 26 tahun itu berakhir pada akhir musim ini, namun manajer Arsene Wenger secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Wilshere, sembari menambahkan pekan lalu bahwa keputusan ada di tangan sang pemain.

Komentar itu mengacu pada tawaran perpanjangan kontrak oleh klub, yang mencakup pengurangan gaji dasarnya yang sebesar 90.000 poundsterling per minggu. Namun, Wilshere tampaknya mengindikasikan bahwa dia telah menolak tawaran tersebut saat memberikan update setelah pertandingan Liga Europa melawan AC Milan.

Ketika ditanya tentang pernyataan Wenger bahwa keputusan ada di tangannya, Wilshere mengatakan kepada Standard Sport: “Ya, tapi semuanya telah berubah sejak saat itu dan yang bisa saya katakan adalah kami tidak dekat dengan kesepakatan apa pun.”

Masih harus dilihat apakah Arsenal akan melayangkan penawaran yang lebih baik, dengan Wilshere menarik minat sejumlah klub termasuk klub raksasa Italia Juventus.

Arsenal membuktikan diri di Liga Europa

Arsenal berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 yang memberi mereka kesempatan besar untuk maju ke perempat final Liga Europa. Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pertamanya di Arsenal sebelum Aaron Ramsey mencetak gol kedua timnya pada babak pertama untuk memberi The Gunners kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir dan meredakan tekanan pada Wenger.

The Gunners telah banyak dikritik dalam beberapa pekan terakhir setelah mendapatkan 8 kekalahan dalam 13 pertandingan dan Wilshere mengakui bahwa rekan satu timnya sangat ingin meraih kemenangan.

“Jika ada yang mengatakan bahwa kami tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun, mereka salah. Kami selalu berusaha membuktikan diri kepada orang-orang dan bermain bagus di pertandingan berikutnya. Kami belum cukup baik.”

“Kami menyadarinya. Kami melihat ke belakang dan tahu bahwa kami tidak cukup baik. Tapi juga, kami memiliki media sosial sehingga kami bisa melihat semuanya. Kami harus tetap bersama dan kami melakukan itu dan hasil ini benar-benar membuat bahagia,” pungkas gelandang asal Inggris itu. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini