Neville Harap Carragher Tak Dipecat Dari Pekerjaan Karena Ludahi Fans MU

Sepakbola.com, Manchester – Gary Neville memang menyayangkan aksi tak patut dari Jamie Carragher yang meludah ke pendukung Manchester United dan mengenai seorang anak berumur 14 tahun. Tapi legenda Red Devils itu meminta Sky Sports untuk mencabut status pemberhentian sampai batas waktu yang tak ditentukan kepada rekannya itu.

Carragher, pundit sepakbola, terekam meludah ke arah mobil yang diduga fans Manchester United, setelah Liverpool kalah 2-1 atas musuh bebuyutannya itu. Kejadian itu terjadi di jalanan, ketika itu seorang fans mencoba menyindir legenda The Reds itu dengan menyebut skor kekalahan timnya berkali-kali.

Secara resmi Carragher sendiri sudah membuat permintaan maaf atas insiden memalukan tersebut, termasuk kepada Sky Sports untuk mengekspresikan penyesalannya. Dia juga telah menyampaikan hal tersebut kepada keluarga yang terlibat insiden, juga termasuk dengan anak gadis yang terkena ludah di bagian wajahnya.

Mantan pengguna nomor punggung 23 di skuat Liverpool itu telah diberhentikan sementara oleh Sky Sports.

“Sky menganggap ini sebagai sebuah kejadian yang sangat serius dan sangat mengutuk tindakan Jamie, kami telah menjelaskan hal itu kepadanya secara langsung hari ini dan menghentikan dari tugasnya,”

“Sungguh itu jauh di bawah standar yang kami harapkan dari orang-orang yang bekerja bersama kami.”

Carragher sudah menjadi salah satu ikon pundit paling populer di stasiun TV Sky Sports sejak pensiun dari sepakbola pada 2013. Dia pun memiliki kedekatan dengan legenda United, Gary Neville, di mana keduanya selalu berduet di depan layar kaca.

Melalui media Twitter, Neville mencoba menyampaikan pandangannya terkait insiden yang dialami rekannya.

“Saya sudah menyaksikan Carragher mengucapkan permintaan maaf langsung di Sky News. Tidak dibenarkan dia membuat kesalahan besar,”

“Dia sangat bergairah dengan sepakbola dan dia telah melampaui batasnya dan tak seharusnya ia bereaksi seperti itu. Saya sudah berada di stasiun TV selama tiga tahun dan di posisi saya kejadian seperti ini tidak menghentikan kerjasama kami.”

Sky telah memberhentikannya tanpa batas waktu yang ditentukan, dimulai sejak Monday Night Football. Carragher juga telah dihukum tak bisa tampil di saluran televisi Denmark, TV3, di mana ia seharusnya menganalisis pertandingan Liga Champions Manchester United melawan Sevilla pada hari Selasa. (Sumber: Metro.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini