Pada Akhirnya Juventus Lagi Yang Akan Juara Serie A?

Sepakbola.com, Naples – Napoli adalah salah satu kesebelasan tradisional di Italia. Klub berjuluk Partenopei ini memiliki sejarah panjang serta deretan prestasi yang tak main-main.

Sejak kembali promosi ke Serie A di tahun 2007 lalu, permainan Napoli juga terus menunjukan peningkatan. Utamanya musim ini, tim yang diasuh Maurizio Sarri itu menunjukan penampilan yang gemilang.

Napoli sendiri mengawali musim ini dengan cukup baik. Mereka bahkan mulai memimpin klasemen Serie A sejak November tahun lalu.

Namun, seperti dalam beberapa musim terakhir, Juventus kembali menunjukan kelas dan mental juara yang mereka miliki. Tepat pada pekan lalu, hasil imbang yang dairaih Napoli ketika bermain di markas Inter Milan dan kemenangan Juventus membuat takhta Serie A kembali ke pangkuan Si Nyonya Tua.

Bahkan, Juventus masih memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Napoli yang membuat mereka berpotensi unggul empat poin atas Partenopi.

Jadwal Berat Napoli

Napoli sebenarnya tak main-main untuk meraih target scudetto di musim ini. Marek Hamsik dan kolega terlihat seperti “merelakan” Liga Champions dan Liga Europa yang juga mereka ikuti di musim ini. Setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions, Napoli juga gagal di babak 32 besar Liga Europa.

Kemudian, Napoli juga menghadapi jadwal yang cukup berat di Serie A musim ini. Di 10 pekan tersisa, Partenopei akan menjalani laga-laga berat seperti bertandang ke markas AC Milan pada 15 April dan juga menjalani laga tandang super menentukan menghadapi Juventus pada 22 April.

Meski demikan, Maurizio Sarri tak menyerah begitu saja. Pelatih asal Italia itu masih mengharapkan anak asuhannya untuk terus berjuang meraih scudetto di musim ini.

“Juventus adalah tim top Eropa dan Italia memiliki satu-satunya liga di mana perburuan gelar masih terbuka, dibandingkan Spanyol, Jerman, Inggris dan Prancis. Serie A belum selesai karena ada Napoli,” kata Sarri.

“Pertandingan malam ini memberi tahu kami bahwa secara mental kami berada tepat di sana. Konsentrasi kami tidak turun, dan kami juga percaya dengan kemampuan tim. Tugas kami adalah terus-menerus menantang diri sendiri dan berusaha memperbaiki diri sebanyak mungkin. Tujuan kami adalah memberi usaha 100 persen sampai akhir musim,” lanjutnya

Banyak pihak yang menginginkan adanya juara baru di Serie A yang selama enam musim terakhir dikuasai oleh Juventus. Napoli diharapkan mampu mengakhiri dominasi itu. Menarik untuk melihat bagiaman keberhasilan Napoli dalam menghentikan dominasi Juve di akhir musim nanti. Apakah dominasi Juve akan berakhir, atau pada akhirnya memang Si Nyonya Tua masih akan berada pada takhtanya untuk ketujuh kali secara beruntun?

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini