[VIDEO] CUPLIKAN GOL Paris Saint-Germain 2-1 Angers: 10 Pemain PSG Atasi Les Scoistes

Sepakbola.com, Paris – Bermain 10 pemain sejak awal babak pertama tak mempengaruhi upaya Paris Saint-Germain untuk mencatat kemenangan atas Anger SCO dalam lanjutan Ligue 1, Kamis (15/3) dini hari WIB. Kylian Mbappe tampil sebagai pembeda di laga ini.

Tambahan tiga poin semakin menguatkan posisi PSG di puncak klasemen berbekal nilai 80. Armada Unai Emery membutuhkan setidaknya tiga kemenangan lagi untuk bisa memastikan titel liga musim ini jatuh ke tangan mereka. Sementara itu Angers masih tertahan di peringkat 14 bermodalkan nilai 32.

Bak langit dan bumi, permainan kedua tim sudah terlihat timpang sejak awal laga. Apalagi, PSG kali ini bertindak sebagai tuan rumah di Parc des Princes. Ketiadaan Neymar, yang masih dalam perawatan cedera, sepertinya tidak mempengaruhi permainan skuat Ibu Kota Prancis ini. Peran Angel Di Maria sebagai pengganti tampaknya cukup memuaskan.

Tim tuan rumah mampu unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-12. Menerima umpan jauh Julian Draxler dari tengah lapangan, Mbappe sukses mengonversinya menjadi gol usai lolos dari pengamatan pemain bertahan Angers.

Sayangnya, PSG harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-16 lantaran Thiago Motta mendapatkan kartu merah langsung dari sang pengadil. Gelandang Italia berusia 35 tahun itu dianggap sengaja mendaratkan kakinya ke tubuh pemain lawan.

Keluarnya Motta ternyata tak membuat serangan tuan rumah menurun. Mbappe bahkan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan datar Kurzawa di area dalam kotak 16. Skor 2-0 menghiasi babak pertama.

Sadar kekurangan pemain, Emery mencoba menghemat tenaga beberapa bintang penting. Dengan harapan lini tengah lebih kuat pasca diusirnya Thiago, PSG akhirnya menarik Edinson Cavani untuk digantikan oleh Adrien Rabiot. Selain itu, Di Maria dan Draxler juga ditarik untuk memberikan jalan bagi Giovani Lo Celso dan Christopher Nkunku.

Angers sempat menipiskan keadaan saat pertandingan memasuki menit ke-75. Karl Toko Ekambi memberikan secercah harapan untuk mencuri poin dari markas PSG. Sayangnya, Angers tak bisa menambah lagi pundi-pundi golnya sehingga laga tetap berakhir pada keunggulan tim tuan rumah.

Cuplikan pertandingan

Susunan pemain

PSG (4-3-3): Trapp; Alves, Silva, Kimpembe, Kurzawa; Verratti, Motta, Draxler; Mbappe, Cavani, Di Maria

Angers (4-1-4-1): Butelle; Manceau, Pavlovic, Thomas, Bamba; Santamaria; Ketkeophomphone, Coulibaly, Mangani, Tait; Kanga

Komentari Artikel Ini