Tiga Klub Yang Patut Liverpool Takuti Di Perempatfinal Liga Champions

Sepakbola.com, Liverpool – Michael Owen menyebut tiga klub yang perlu ditakuti Liverpool di Liga Champions, setelah mereka memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Mereka adalah Bayern Munchen, Real Madrid dan Barcelona.

Skor imbang tanpa gol di kandang menghadapi Porto membuat The Reds berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Mereka unggul agregat 5-0 yang terjadi di leg pertama di kandang wakil Portugal itu.

Real Madrid bergabung bersama Liverpool untuk menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal. Sang juara bertahan sukses membungkam Paris Saint-Germain dengan skor agregat 5-2. Berikutnya ada Manchester City, Tottenham Hotspur, Juventus yang berebut tiket lolos untuk Liga Champion pekan ini.

Manchester United akan menghadapi Sevilla pekan depan, serta Chelsea yang akan bertandang ke Camp Nou untuk mencoba menyingkirkan Barcelona.

Owen menegaskan bahwa langkah selanjutnya akan menjadi ujian berat bagi Liverpool entah siapapun klub yang akan menjadi lawan mereka. Tapi dari tujuh kemungkinan, ada tiga klub yang dianggap harus diwaspadai Si Merah.

Manchester City tak termasuk ke dalam daftar yang perlu ditakuti menurut versi Owen. Pasalnya pasukan Jurgen Klopp merupakan satu-satunya tim yang bisa mengalahkan City di Premier League musim ini.

“Ini sangat sulit karena kita tidak tahu siapa yang akan menjadi lawan kita. Mereka [Liverpool] harus mewaspadai Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen,” tegas Owen kepada BT Sport.

“Anda tidak akan menyukai bertemu Manchester City tapi sekali lagi Liverpool mengalahkan mereka beberapa minggu yang lalu. Mereka tidak akan gemetar jika mereka diundi bertemu City, katakanlah seperti itu,”

“Bahaya besar semuanya ada di sana, ada beberapa tim yang nyaman berada di ronde ini [16 besar] tapi babak selanjutnya akan sangat sulit.”

Sementara itu, Jurgen Klopp mengaku sama sekali tak peduli dengan siapa timnya akan bertemu di babak selanjutnya. Kemungkinan lima wakil Inggris berada di perempatfinal sangat terbuka, dan Klopp akan senang jika bisa bertemu mereka.

“Saya tidak memikirkan itu sejujurnya. Saya tidak peduli sama sekali, Anda harus tunggu itu hingga waktunya tiba,” kata Klopp.

“Ada lima klub Inggris di dalam kompetisi ini jadi satu diantara mereka akan Anda hadapi jika mereka lolos.” tutupnya.

Liverpool lolos untuk pertama kalinya dari babak perempatfinal Liga Champions, sejak terakhir kali terjadi pada 2009 silam. Perkembangan pesat semenjak Klopp menangani tim pada 2015, telah membawa The Reds kembali ke persaingan papan atas lagi.

Di masa kejayaannya, Liverpool pernah tampil di final Liga Champions dua kali sejak format baru yakni pada tahun 2004-05 dan 2006-07. Final di Istanbul 2005 menjadi paling bersejarah karena The Reds berhasil mengalahkan AC Milan untuk meraih trofi kelimanya. Mereka bertemu Milan lagi di final Liga Champions 2007 di Athena, tapi kala itu Rossoneri yang berhasil kalahkan Si Merah lewat dua gol Pipo Inzaghi. (Sumber: Metro.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini