Penggawa Chelsea Asal Spanyol Ini Masih Ragu Untuk Lakukan Selebrasi Jika Bobol Gawang Barcelona Nanti

Sepakbola.com, London – Gelandang senior Chelsea, Cesc Fabregas, menyatakan dirinya masih belum tahu harus bereaksi seperti apa jika nantinya punya kesempatan membobol gawang Barcelona. Pasalnya Los Cules yang akan jadi lawannya kembali di leg kedua fase 16 besar Liga Champions mendatang (15/3/18) adalah salah satu mantan klubnya.

Barca bahkan bukan sekedar klub biasa bagi Fabregas. Disanalah tempat ia memulai karier sepakbolanya sejak level akademi di La Masia. Meski sempat hijrah ke Arsenal namun Barca kembali memanggilnya dan sejumlah trofi mayor seperti liga dan Liga Champions yang tidak bisa diraihnya di Inggris ia raih.

Fabregas sendiri mengaku selalu merasa bersemangat saat harus berjumpa dengan bekas timnya. Walau belum memutuskan untuk melakukan selebrasi atau tidak saat mencetak gol namun midfielder 30 tahun tersebut siap melakukan apapun untuk mengalahkan Barca.

“Aku suka jika bertemu mantan tim. Perasaanku selalu positif. Aku sudah pernah melawan Barca bersama Arsenal dan kini Chelsea. Tidak ada problem bagiku untuk menghadapi mereka. Itu (justru) membuatku merasa termotivasi,” tutut Fabregas saat ditemui oleh Marca.

“Jujur aku sama sekali belum memikirkan untuk melakukan selebrasi atau tidak. Lagipula aku baru mencetak dua gol di musim ini dan rasanya yang terakhir sudah lama sekali. Aku tidak bisa bilang jika aku pasti tidak melakukan perayaan tapi aku lebih condong untuk tidak melakukannya,” tambahnya.

Siap matikan pergerakan Messi

Chelsea akan datang ke Camp Nou pada tengah pekan nanti dengan tekanan yang lebih besar. Ini dikarenakan kemenangan jadi harga mati bagi pasukan arahan Antonio Conte. Dengan hasil sama kuat 1-1 di leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge lalu bermain aman dan lebih banyak bertahan jelas bukanlah sebuah opsi.

Menurut Fabregas lawatan ke Camp Nou nanti tidak boleh disertai dengan rasa gentar. Tidak cuma itu, Chelsea juga harus mampu mematikan permainan dari Lionel Messi, andalan Barca yang jadi pencetak satu gol di leg pertama lalu.

“Jika aku beruntung dimainkan aku akan melakukan apapun untuk menghentikannya. Aku ingin ia tidak nyaman mengolah bola. Aku melihat Messi sebagai rival karena ia ingin menang sama sepertiku. Kami ingin yang terbaik untuk klub masing-masing namun respek selalu dijaga,” sambung Fabregas lagi.

“Harus ada mental baja yang kami tanamkan. Di Camp Nou anda tidak boleh bermain dengan pikiran negatif. Kami harus menikmatinya,” pungkas playmaker yang tampil sebanyak 151 kali untuk Barca dan mencetak 42 gol tersebut. (Sumber: Goal)

Penerus: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini