Petinggi Arsenal Ingin Allegri Gantikan Wenger?

Sepakbola.com, London – Petinggi Arsenal dikabarkan ingin Massimiliano Allegri menggantikan Arsene Wenger usai sukses mengantar Juventus menyingkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Champions.

Menurut laporan Daily Star, CEO Arsenal, Ivan Gazidiz menggarisbawahi keberhasilan Juventus menang lawan Spurs padahal di leg pertama di Turin berakhir imbang 2-2. Mereka sukses mengalahkan Spurs di Wembley pada leg kedua.

Rival London Arsenal ini sudah memasukkan satu kakinya ke babak perempatfinal Liga Champions usai gol Son Heung-min pada Rabu dini hari. Ini membuat Spurs memimpin agregat 3-2, tetapi Allegri membuat dua perubahan setelah turun minum dan berhasil mencetak gol melalui Gonzalo Higuain dann Paulo Dybala untuk memastikan tempat mereka di delapan besar.

Petinggi Arsenal tidak hanya terkesan dengan keputusan taktis Allegri selama pertandingan, tetapi juga semangat kolektif timnya yang sangat jelas terlihat – hal yang sangat kurang di Arsenal.

The Gunners juga memonitor manajer 30 tahun Hoffenheim, Julian Negalsmenn untuk menjadi pengganti wenger musim panas ini. Tetapi Daily Star mengklaim Allegri yang menjadi target utama.

Posisi Wenger di Emirates terus mendapat tekanan sejak musim lalu ketika mereka gagal ke Liga Champions dan sekarang semakin kuat karena suramnya penampilan mereka, ditambah harus kehilangan Alexis Sancez. Keadaan tidak semakin membaik, beberapa pekan terakhir mereka kalah empat kali berturut-turut termasuk final Carabao Cup melawan Manchester City.

Mantan pemain Arsenal dan striker Inggris Paul Merson yakin Gunners harus mendekati Brendan Rodgers jika Wenger tak ingin angkat kaki.

“Saya tidak mengerti dia (Rodgers) tidak menjadi manajer Arsenal,” kata Merson kepada Sky Sports. “Dia sangat cocok di Arsenal.”

“Saya rasa dia tahu butuh berubah dan butuh dan kembali (ke Inggris). Saya akan terkejut jika dia tidak mendapatkan pekerjaan ini, saya akan sedikit terkejut bila dia tidak menjadi manajer Arsenal,” tegasnya. (metro.cu.uk)

Komentari Artikel Ini