Soal Masa Depan Playmaker Kolombia, Bayern Akan Tunggu Hingga Tahun Depan

Sepakbola.com, Munich – Masa depan jangka panjang James Rodriguez di Bayern Munich belum akan diputuskan pada tahun 2018. Begitulah menurut kepala eksekutif klub Karl-Heinz Rummenigge.

Laporan mengindikasikan bahwa klub pemilik James, Real Madrid, bisa saja melepas pemain asal Kolombia itu ke Bayern dengan kontrak permanen di akhir musim ini sebagai bagian dari transfer yang melibatkan Robert Lewandowski.

Bayern memiliki opsi pembelian sebesar 42 juta euro pada James namun klub pemimpin Bundesliga itu tidak terburu-buru mengamankan jasanya. Meski di satu sisi, Lewandowski mendorong spekulasi tentang masa depannya bulan ini dengan mempekerjakan Pini Zahavi sebagai agen barunya.

“Gagasan Carlo Ancelotti adalah mengontrak James dan saya pikir itu adalah ide yang bagus. Dia telah berkembang dengan baik, terutama di bawah Jupp Heynckes,” kata Rummenigge kepada Bayern TV.

“Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami, secara teknik ia kuat, dengan tembakan yang bagus dan tendangan bebas yang hebat seperti yang kita lihat baru-baru ini di pertandingan melawan Leverkusen. Kami mendapat keuntungan dari permainannya karena dia berevolusi menjadi playmaker,” tambahnya.

“Dia dipinjamkan ke Bayern selama dua tahun dan kemudian kami memiliki opsi untuk membelinya dengan harga 42 juta euro, jika saya tidak salah. Tentu saja, itu merupakan uang yang banyak, bahkan jika kita semua melihat beberapa harga yang gila di transfer terakhir,” lanjutnya.

“Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi dan memutuskan apa yang harus dilakukan, namun itu tidak akan terjadi pada 2018 karena kami punya banyak waktu untuk memutuskan dan opsi pembelian itu tidak akan kedaluwarsa,” ujar Rummenigge.

Meski Bayern unggul sejauh 19 poin di puncak klasemen Bundesliga, dengan 10 pertandingan yang masih harus dimainkan, Rummenigge mengatakan bahwa perburuan untuk mendapatkan gelar liga belum berakhir.

“Kami hanya akan merayakannya jika secara matematis kami sudah pasti mendapatkannya. Kami bisa menunggu. Ini bukan pertama kalinya dan ini semua berkaitan dengan pengalaman. Dan juga, Jupp Heynckes tidak akan mentolerir omong kosong apapun,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two, Bayern TV)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini