PREDIKSI Athletic Bilbao vs Olympique Marseille: Butuh Energi San Mames

Sepakbola.com, Bilbao – Athletic Bilbao menghadapi tantangan berat di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3/18) dini hari WIB. Di pertandingan itu Bilbao akan menghadapi lawatan dari klub Prancis, Olympique Marseille.

Di pertandingan leg pertama pekan lalu, Bilbao mengalami kekalahan 1-3 dari Marseille. Hal itu membuat klub berjuluk Los Leones alias Sang Singa itu harus bermain apik dan meraih kemenangan dengan skor paling tidak 2-0 di leg kedua nanti.

Guna meraih hasil itu, pelatih Bilbao, Jose Angel Ziganda mengistirahatkan beberapa bintang mereka termasuk top skorer sementara Liga Europa musim ini, Aritz Aduriz di liga domestik melawan Leganes pada akhir pekan yang lalu.

Sementara itu Olympique Marseille menghadapi laga ini dengan baik dan sangat siap. Di laga Ligue 1 akhir pekan lalu, Rudi Garcia juga melakukan beberapa rotasi dan tetap meraih kemenangan melawan Toulouse.

Pemain Kunci

Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)

Prediksi Athletic Bilbao vs Olympique Marseille Liga Europa 2017-2018
Prediksi Athletic Bilbao vs Olympique Marseille: Aritz Aduriz

Umur hanya sebuah angka bagi pemain satu ini. Di usianya yang sudah memasuki angka 37 tahun, Aduriz sudah mencetak delapan gol di Liga Europa musim ini yang menempatkannya sebagai top skorer sementara kompetisi tersebut di musim ini.

Aduriz sendiri mencetak satu gol melalui titik penalti di leg pertama lalu. Gol itu tentu sangat penting bagi Los Leones untuk menjaga asa lolos ke perempat final.

Dimitri Payet (Olympique Marseille)

Prediksi Athletic Bilbao vs Olympique Marseille Liga Europa 2017-2018
Prediksi Athletic Bilbao vs Olympique Marseille: Dimitri Payet

Kembali dari West Ham United di musim dingin tahun lalu, Payet kian menjadi figur yang sangat penting bagi Marseille. Musim ini saja pemain berusia 30 tahun itu sudah mengemas enam gol dan 15 assist untuk Les Phocéens.

Selain itu Payet juga kian memiliki kedewasaan. Hal itu terbukti dengan ban kapten yang selalu melingkar di lengan kirinya selama musim ini.

Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Olympique Marseille

Athletic Bilbao XI: Herrerin, de Marcos, Yeray, Etxieta, Balenziaga, Sn Jose, Benat, Inaki, Garcia, Susaeta, Aduriz.

Olympique Marseille XI: Mandanda, Sakai, Rami, Rolando, Amavi, Lopez, Gustavo, N’Jie, Payet, Ocampos, Germain.

Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Olympique Marseille

Athletic Bilbao selalu tampil lebih beringas ketika mereka tampil di San Mames dan didukung puluhan ribu pendukung mereka yang militan. Hal itu tentu menjadi modal yang sangat bagus.
Selain itu skuat Bilbao juga memiliki kualitas meski hanya diperkuat para pemain asli Basque atau yang memiliki keturunan Basque.

Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sengit. Namun, San Mames sepertinya akan memberikan energi tambahan yang cukup bagi Bilbao untuk menang 2-0 atas Marseille dan mengantarkan mereka menuju babak perempatfinal Liga Europa musim ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini