PREDIKSI Dynamo Kiev vs Lazio: Menanti Kebangkitan Biancocelesti

Sepakbola.com, Kiev – Lazio akan menjalani laga berat di leg kedua 16 besar Liga Europa pada hari Jumat (16/3/18), Dynamo Kiev. Lazio dalam keadaan yang tidak menguntungkan setelah leg pertama di Olimpico Roma berakhir imbang.

Kiev sukses menahan imbang 2-2 Lazio di Olimpico Roma, hasil yang tentunya sangat positif karena mereka membawa pulang dua gol tandang dan tidak kalah. Kiev yang saat ini duduk di posisi kedua Liga Ukraina penuh percaya diri menjamu Biancocelesti.

Lazio sedang dalam masa yang sulit, mereka belum menang di empat pertandingan terakhir. Catatan mereka dua kali kalah dan dua kali imbang, termasuk seri 2-2 melawan Cagliari empat hari setelah ditahan imbang Dynamo Kiev. Lazio juga terancam di Serie A karena mereka hanya unggul satu poin dari Inter di posisi lima.

Pemain kunci

Junior Moraes

Prediksi Dynamo Kiev vs Lazio Liga Europa 2017-2018
Prediksi Dynamo Kiev vs Lazio: Junior Moraes

Moraes mencetak lima gol di liga sejauh ini dari 16 pertandingan, dua pertandingan terakhir dia mencetak masing-masing satu gol. Di Liga Europa ia sudah mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan. Walau usainya sudah 30 tahun, penyerang berkebangsaan Brasil ini masih menjadi andalan tim.

Ciro Immobile

Prediksi Dynamo Kiev vs Lazio Liga Europa 2017-2018
Prediksi Dynamo Kiev vs Lazio: Ciro Immobile

Immobile merupakan mesin gol Lazio, dia sudah menyumbangkan 24 gol di Serie A. Di Liga Europa dia menyumbangkan enam gol dari enam pertandingan. Immobile banyak menjadi penyelamat Lazio musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir, melawan Cagliari dan Dynamo, ia mencetak masing-masing satu gol.

Prediksi susunan pemain Dynamo Kiev vs Lazio

Skuat kedua tim ini tidak punya masalah dengan absensi pemain dan keduanya juga diperkirakan akan menurunkan skuat terbaiknya mengingat hasil pada leg pertama imbang 2-2. Kesempatan masih terbuka bagi keduanya, jadi laga ini menjadi laga penentu. Tampaknya tidak akan banyak perubahan komposisi starting xi dari leg pertama.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Boyko; Pivaric, Kadar, Burda, Kedziora; Tsygankov, Shaparenko, Moroziuk; Moraes

Lazio (3-5-1-1): Stratosha; Wallace, de Vrij, Radu; Basta, Murgia, Leiva, Milinkovic-Savic, Lukaku; Anderson; Immobile

Prediksi skor Dynamo Kiev vs Lazio

Lazio sedang dalam masa yang sulit di Serie A, performa mereka tak kunjung membaik beberapa pekan terakhir. Untuk laga leg kedua babak 16 Liga Europa ini mereka juga tertekan karena harus meraih hasil lebih baik dari skor seri 2-2 di leg pertama. Kebobolan dua gol di kandang sendiri dan imbang menjadi tekanan tersendiri untuk Lazio.

Kiev juga sebenarnya tidak stabil. Hanya saja mereka lebih baik ketimbang Lazio bila dilihat dari performa dua pekan terakhir, dua kemenangan. Mereka juga akan lebih percaya diri karena akan bermain di kandang sendiri, di cuaca yang begitu dingin. Diprediksikan Dynamo Kiev akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini