PREDIKSI Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An: Wajib Tiga Angka

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta menargetkan tiga poin saat menjamu Song Lam Nghe An dalam matchday keempat AFC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3). Mampukah tim asuhan Stefano Cugurra Teco bisa mewujudkannya?

Tim berjuluk Macan Kemayoran bermain sangat luar biasa jika bermain SUGBK. Dalam dua partai yang mereka jalani di stadion termegah di Indonesia, mereka selalu meraih angka penuh. Bahkan kemenangan mereka selalu dengan skor mencolok.

Di Piala Presiden 2018 misalnya, Persija sukses mencukur Bali United dengan skor 3-1. Bahkan dalam ajang AFC Cup, Tampines Rovers dihajar dengan skor 4-1.

Salah satu yang membuat Bambang Pamungkas cs on fire lantaran mereka didukung puluhan ribu Jakmania yang memadati stadion tersebut. Apalagi pada laga melawan Tampines, Jakmania membuat rekor dengan jumlah penonton terbanyak selama fase grup yakni berjumlah 49 ribu.

“Kita sudah kerja semua aspek yang fisik, yang teknik, yang taktik.¬†Saya pikir tim kita sudah siap buat pertandingan besok,” ujar Teco.

Selain faktor dukungan Persija bisa diprediksi menang lantaran sang lawan tidak membawa skuat terbaiknya ke Jakarta. Salah satu faktornya adalah mereka tidak mempunyai pasukan yang cukup mumpuni untuk menjalani jadwal padat.

Dua penyerang asing, Osmar Moreira dan Michael Olaha, tidak masuk ke dalam daftar tim yang berangkat ke Jakarta. Begitu juga dengan kapten Que Ngoc Hai serta duo gelandang Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc. Sedangkan Ho Sy Sam absen akibat dua kartu kuning kala menjamu Persija.

SLNA bakal mengandalkan 16 pemain yang terdiri dari dua kiper, lima bek, enam gelandang, serta tiga striker untuk mencuri poin di kandang Persija. Kedua kiper itu adalah Le Quang Dai dan Le Van Hung. Tentunya ini harus dimanfaatkan benar-benar oleh Persija Jakarta.

PEMAIN KUNCI

Marko Simic

Simic ( Media Persija)

Sudah lima gol ia torehkan saat Persija bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini membuktikan pemain yang akrab disapa Super Simic tersebut layak disebut sebagai predator di sepak bola Indonesia meskipun baru beberapa bulan berada di Tanah Air.

Jelas, Simic punya peluang besar untuk melanjutkan penampilan apiknya saat jumpa SLNA. Apalagi, dia sudah pengalaman lawan SLNA lantaran pernah perkuat tim Vietnam, Binh Duong, Long An, dan Dong Thap dari 2015 sampai 2017.

Pham Xuam Manh


Nama Pham Xuan Manh terkenal ketika memperkuat timnas U-23 Vietnam pada ajang Piala AFC U-23 2018. Saat itu, Xuan Manh membantu Vietnam menjadi runner-up. Xuan Manh adalah lulusan akademi sepak bola SLNA, dia promosi ke tim utama pada 2016.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki posisi sebagai gelandang dan telah membela SLNA dalam 37 pertandingan dengan koleksi satu gol. Ia akan menjadi tumpuan setelah beberapa rekannya diistirahatkan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Rudi Widodo, Marko Simic.

SLNA (4-4-2): Le Van Hung; Nguyen Sy Sam, Vo Ngoc Duc, Hoang van Khanh, Pham Xuan Manh; Vo Ngoc Toan, Cao Xuan Than, Dau Thanh Phong, Ngo Xuan Toan; Ho Tuan Tai, Nguyen Viet

PREDIKSI

Persija diprediksi bisa memenangkan laga ini dengan beberap fakta yang kami sajikan di atas. Sepakbola.com prediksikan Persija bisa menang 2-0.

Komentari Artikel Ini