Prediksi Susunan Lengkap Skuat Inggris Di Piala Dunia 2018

Sepakbola.com – Piala Dunia 2018 Rusia akan digelar pada pertengahan tahun ini. Masih ada waktu bagi negara-negara yang berkompetisi untuk menyusun skuat ideal mereka.

Begitu juga dengan Inggris, yang memiliki ambisi besar meraih gelar juara di kompetisi akbar itu. Dengan kompetisi liga yang telah berjalan lebih dari setengah jalan saat ini, susunan skuat tim nasional Inggris sudah bisa diraba. Berikut adalah pemain-pemain yang berpeluang masuk ke tim Gareth Southgate.

Kiper

Jordan Pickford (Everton) – Musim Everton mungkin tidak berjalan sesuai rencana, tapi satu dari beberapa pemain merea yang konsisten adalah Pickford. Pemain ini telah melakukan lebih dari cukup usaha untuk merebut kostum nomor 1 Joe Hart.

Jack Butland (Stoke City) – Situasi Joe Hart yang tidak lagi berstatus sebagai pemain reguler di West Ham United membuat Butland menjadi pilihan kedua yang jelas di tim nasional Inggris, di bawah Pickford.

Nick Pope (Burnley) – Jadi siapa yang harus diambil sebagai kiper ketiga? Kemungkinan itu adalah kiper yang paling bersinar di Burnley. Tom Heaton mengalami cedera, namun penggantinya Pope telah melakukan usaha yang baik dalam ketidakhadirannya.

Bek

Kyle Walker (Manchester City) – Tentu, dia tidak lihai dalam melepaskan umpan-umpan silang, namun Walker tetap menjadi bek kanan terbaik yang tersedia untuk Southgate. Kekuatannya di sisi sayap kanan akan sangat penting.

Kieran Trippier (Tottenham Hotspur) – Pemain lainnya yang berpeluang untuk mendapatkan panggilan adalah Trippier. Kemampuannya dalam melepaskan umpan dari sisi kanan bisa menjadi vital dalam skuat yang tidak memiliki banyak pemain sayap alami.

Danny Rose (Tottenham Hotspur) – Ia mungkin beruntung bisa masuk, mengingat dia berada di belakang Ben Davies dalam tim Tottenham, tapi Southgate tak memiliki banyak pilihan. Musim Ryan Bertrand belum mengesankan, Luke Shaw juga tidak, sehingga Rose tetap memiliki peluangnya.

Gary Cahill (Chelsea) – Pemain yang tidak termasuk ke dalam pemain reguler di klubnya akhir-akhir ini, tapi Cahill memiliki 58 caps di tim nasional dan Inggris adalah skuat yang tidak memiliki pengalaman.

John Stones (Manchester City) – Chris Smalling absen dalam skuat terakhir Southgate setelah pelatih itu mencatat bahwa dia tidak terlalu bagus di lini belakang. Jadi Stones adalah pemain terbaik Inggris di bagian tersebut.

Harry Maguire (Leicester City) – Alternatif di bek tengah tidak terlalu menarik. Sulit untuk melihat Smalling masuk ke skuat, dan Phil Jones juga tidak bisa diandalkan. Maguire bukanlah bek yang sensasional, tapi dia memiliki musim yang baik dan pantas mendapat tempat.

James Tarkowski (Burnley) – Ia mungkin adalah bek berstatus bintang musim ini, dan akan memberi Michael Keane kesempatan berpikir bahwa pemain yang menggantikannya di Burnley bisa mencegahnya masuk ke skuat Inggris.

Gelandang

Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool) – Ia tersingkir dari skuat terakhir Inggris, namun Oxlade-Chamberlain telah tampil hebat sejak saat itu, dan membuktikan bahwa Southgate salah dalam menilainya. Fleksibilitasnya akan menjadi faktor kunci bagi Southgate.

Eric Dier (Tottenham Hotspur) – Kemampuannya bermain dalam beberapa posisi akan menguntungkannya. Southgate menginginkan fleksibilitas di timnya, dan Dier bisa menyediakannya. Dia hanya harus sedikit lebih konsisten di sisa musim ini.

Dele Alli (Tottenham Hotspur) – Alli belum mencapai level, atau jumlah gol yang sama seperti musim lalu, tapi dia masih merupakan salah satu talenta terbaik di Inggris. Southgate akan berharap performanya kembali pada minggu-minggu penutupan musim ini.

Adam Lallana (Liverpool) – Dalam beberapa pertandingan terakhir, Inggris membutuhkan pemain yang bisa membantu pertahanan, dan Lallana adalah pemain terbaik Inggris dalam hal menjalankan tugas tersebut.

Fabian Delph (Manchester City) – Tidak banyak yang memprediksi Delph akan masuk ke skuat Southgate, namun ia memiliki peluang. Berposisi alami sebagai gelandang, Delph tampil unggul di posisi bek kiri musim ini, dan ia bisa menjadi alternatif bagi Southgate.

Jesse Lingard (Manchester United) – Memang selalu ada orang yang tidak yakin dengan Lingard, tapi bukan berarti ia tidak layak masuk ke skuat Inggris. Dia memiliki kemampuan untuk menemukan gol untuk timnya, dan jelas ia merupakan pilihan yang menarik bagi Southgate.

Jordan Henderson (Liverpool) – Meski tak tampil spektakuler, Henderson masih bisa memberi kontribusi pengalaman bagi tim Inggris. Dia bukan pemain yang paling menonjol, tapi setidaknya dia bisa diandalkan.

Jack Wilshere (Arsenal) – Inggris memiliki hubungan cinta yang terus berlanjut dengan Wilshere, dan sepertinya mereka membutuhkannya untuk meraih sukses. Jika Harry Winks bermain lebih teratur, maka dia mungkin akan mendapatkan tempat ini, tapi Wilshere paling tidak menjadi pemain reguler di tim Arsenal dan tampil bagus akhir-akhir ini.

Penyerang

Harry Kane (Tottenham Hotspur) – Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kane adalah penyerang terbaik Inggris, dan salah satu penyerang terbaik dunia saat ini. Sumbangan golnya sangat dibutuhkan The Three Lions.

Raheem Sterling (Manchester City) – Performanya di awal musim ini sedikit menurun, namun ia tetap bisa menjadi pemain kunci di tim Manchester City yang tak terbendung musim ini, dan memanggilnya adalah keharusan bagi Southgate.

Jamie Vardy (Leicester City) – Dia telah hampir melampaui torehan golnya musim lalu, dan masih ada seperempat musim yang akan ia jalani. Vardy adalah pilihan pertama dari bangku cadangan.

Marcus Rashford (Manchester United) – Sangat disayangkan Jose Mourinho tampaknya tidak begitu yakin dengan Rashford, seperti halnya banyak pendukung Manchester United. Tapi dia memiliki potensi yang besar, dan jika digunakan dengan tepat bisa menjadi pemain penentu di timnya.

Ryan Sessegnon (Fulham) – Tentu saja, akan menjadi perjudian yang luar biasa bagi Southgate jika memilih pemain yang tidak akan bermain di Premier League, tapi siapa pun yang telah menyaksikan Sessegnon akan mengerti seberapa besar bakatnya. Ia bisa menjadi wild card di tim Inggris. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini