PSG Harus Siapkan Dana 75 juta Euro Kalau Tak Mau Kena Sanksi UEFA

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain mengeluarkan dana besar pada transfer musim panas tahun lalu dengan membeli Neymar seharga 222 juta Euro dari Barcelona. Tidak hanya sampai di situ, mereka juga meminjam Kylian Mbappe serta membeli Yuri Berchiche dari Monaco dengan ketentuan beli pada musim panas 2018 dengan harga 166 juta Euro. Total investasi mereka untuk pemain sekitar 400 juta Euro

Banyak yang menuntut agar UEFA melakukan penyelidikan untuk masalah ini, mereka mempertanyakan sumber dana pembelian tersebut. Bila PSG gagal meyakinkan UEFA mereka tidak melanggar Financia Fair Play mereka akan diberi sanksi tegas.

Menurut laporan media Prancis L’quippe, PSG dituntut bisa mengumpulkan 75 juta Euro agar sesuai dengan ketentuan yang diberikan UEFA.

Angka tersebut merupakan 25 persen dari total belanja pemain mereka dan dananya didapatkan dari penjualan pemain.

Les Parisen awalnya memperkirakan mereka bisa mengurangi defisit pengeluaran dengan lolos ke babak final Liga Champions, nyatanya mereka kandas di 16 besar usai takluk dari Real Madrid. Pilihan satu-satunya adalah dengan penjualan pemain agar bisa menutupi 75 juta Euro.

Menurut laporan L’Equipe PSG akan melepas Adrien Rabiot, Javier Pastore dan Ángel Di María dan pemain-pemain ini mulai mencuri perhatian klub lain. Bukan hanya soal membayar tuntutan UEFA, PSG juga ingin membuat skuat yang mendukung Neymar untuk jadi bintang utamam mereka.

Menjual pemain-pemain ini diperkirakan bisa menutupi defisit 75 juta Euro agar mereka tidak diberi sanksi oleh UEFFA. Bila mereka bernegosiasi dengan baik, angka sebesar itu tidak akan sulit untuk dikeluarkan PSG. Bila bintang-bintang PSG bisa dijual maka tidak ada masalah kalau mereka mendapat dana dari penjualan tersebut.

PSG harus bekerja keras untuk memuluskan urusan mereka di UEFA, walau begitu belum ada kabar sanksi apa yang akan diberikan. (Sumber: calciomercato.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini