PSG Konfirmasi Operasi Neymar Berjalan Dengan Sukses

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi bahwa operasi Neymar berjalan lancar sesuai rencana, setelah pemain asal Brasil tersebut menjalani operasi untuk memulihkan cedera metatarsalnya.

Neymar mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya di pertandingan melawan Marseille dan itu membuatnya harus absen dalam beberapa waktu ke depan. PSG mengungkapkan pada hari Rabu bahwa setelah tiga hari menjalani berbagai tes, satu-satunya pilihan yang tersedia untuk pemain itu adalah menjalani operasi dan dokter tim nasional Brasil Rodrigo Lasmar sepakat bahwa itu adalah keputusan yang tepat.

Mantan bintang Santos itu sekarang akan absen pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Parc des Princes, namun klub ibukota Prancis tersebut memastikan bahwa operasi Neymar berjalan dengan baik di Rumah Sakit Materdei di Belo Horizonte.

“Operasi yang dilakukan oleh dokter Rodrigo Lasmar berhasil. Operasi itu terdiri dari peletakan sekrup pada metatarsal kelima dari kaki kanan. Pembelajaran soal cederanya akan dimulai segera di bawah arahan fisioterapis klub. Neymar cedera akan ditinjauh kembali dalam waktu enam minggu ke depan untuk menentukan tanggal baginya untuk kembali berlatih,” bunyi pernyataan PSG.

PSG masih belum tahun berapa lama Neymar akan absen, namun Lasmar sebelumnya mengatakan bahwa pemain itu akan absen selama dua atau tiga bulan dan kembali tepat sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) juga mengatakan pada hari Sabtu bahwa operasi tersebut berhasil, dengan pernyataan: “Operasi sudah berakhir, Neymar sudah berada di kamarnya, operasi berjalan dengan baik.”

Pasukan PSG yang banyak mengalami masih bisa meraih kemenangan dengan skor 2-0 dari Troyes pada hari Sabtu lalu, dan setelah itu Layvin Kurzawa berbicara tentang rekan senegaranya itu.

“Ini sedikit sulit karena [Neymar] adalah seseorang yang banyak membuka ruang di lapangan. Dia akan kami rindukan, tapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa mengisi kekosongan itu dengan baik. Kami akan bermain untuknya, untuk Paris, untuk seluruh publik Prancis dan untuk semua orang yang mengikuti kami,” ujar Kurzawa. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini