PSG Tertarik Datangkan Courtois, Tapi Tergantung Beberapa Faktor Ini

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain tertarik untuk mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea dalam waktu dekat, menurut laporan ESPN.

Namun sejumlah hal dapat mempengaruhi apakah penjaga gawang asal Belgia berusia 25 tahun itu benar-benar bisa hijrah ke Parc des Princes.

Menurut sumber tersebut, direktur olahraga PSG Antero Henrique menginginkan kiper baru sebagai prioritas untuk musim depan, bersama dengan calon pengganti Thiago Motta yang sudah semakin uzur karena Alphonse Areola, Kevin Trapp dan Lassana Diarra belum meyakinkan untuk menjadi pemain reguler di starting XI Unai Emery.

Perundingan informal antara PSG dan Courtois telah terjadi di saat kiper tersebut belum menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, namun belum ada diskusi formal yang terjadi.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Courtois tidak menentang gagasan untuk menandatangani kontrak dengan PSG, namun kedua belah pihak memperjelas pada pertemuan mereka bahwa ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi transfer itu.

Faktor Financial Fair Play

Di sisi PSG, badan pengawas keuangan UEFA masih menjadi pertimbangan, dan sampai badan sepak bola Eropa itu benar-benar puas dengan semua aspek keuangan PSG, kemungkinan melakukan transfer tetap terbuka untuk mereka.

Ada juga pertanyaan tentang pelatih Unai Emery, dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini dan PSG hanya bersedia memberikan perpanjangan jika mereka mencapai semifinal Liga Champions.

Bergantung pada apa yang terjadi dari sekarang sampai akhir musim ini, serta siapa pemain yang bisa dibeli pada musim panas mendatang, PSG memiliki beberapa kemungkinan aksi pada kegiatan transfer mereka.

Antonio Conte juga masuk target

Pelatih Courtois saat ini, Antonio Conte, dilaporkan berada dalam daftar kandidat yang didekati jika kepergian Emery menjadi jelas, dan mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas juga merupakan nama yang menarik.

Adapun dari sisi Courtois, ESPN mengatakan bahwa pemain itu ingin melihat apakah PSG dapat melewati hadangan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes minggu depan untuk meyakinkan dirinya untuk pindah. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini