RESMI! Barcelona Sepakati Transfer Gelandang Muda Brasil Ini

Sepakbola.com, Catalonia – Walau musim kompetisi 2017/2018 belum berakhir namun Barcelona sudah mulai bergerilya di pasar pemain demi mempersiapkan musim depan. Tepat pada Minggu (11/3) Los Cules resmi menyatakan sudah sepakat untuk transfer gelandang muda Brasil, Arthur Melo dari Gremio.

Arthur yang saat ini masih berusia 21 tahun direncanakan baru akan mendarat di Camp Nou pada saat jendela transfer musim panas Juli 2018 mendatang. Harga untuk mendapatkan midfielder dengan atribut bertahan apik ini, disebut oleh Barca mencapai 30 juta Euro dan berpeluang untuk naik sampai nyaris 40 juta Euro.

“FC Barcelona dan klub Brasil Gremio de Porto Alegre sudah mencapai kata sepakat melakukan transaksi untuk Arthur Henrique Ramos de Olieira Melo. FC Barcelona berkah membeli sang pemain tepat pada Juli 2018,” tulis Barca dalam situs resminya.

“Pada waktunya nantu klub akan membayar harga yang disepakati yakni 30 juta Euro dan ada tambahan klausul sampai 9 juta Euro,” pungkas pernyataan tersebut.

Baru masuk tim senior Gremio sejak Campeonato Brasileiro Serie A musim 2016 lalu, Arthur terbilang sudah banyak mendulang prestasi. Hanya dengan dua tahun merumput di negara asalnya ia sudah bisa meraih gelar Copa do Brasil, Copa Libertadores (Liga Champions versi CONMEBOL), dan Recopa Sudamericana (Piala Super Eropa versi Conmebol).

Berkat 50 penampilan solidnya di segala ajang pada musim 2017 lalu, gelandang dengan visi dan teknik passing mumpuni ini dianugerahi gelar rookie terbaik Serie A Brasil. Nama Arthur juga dimasukkan dalam best XI Serie A Brasil meski ia gagal membawa Gremio ke tangga juara.

Kedatangan Arthur untuk musim depan tentunya akan membuat aroma Samba makin kuat di kubu Barca. Sebelumnya pada musim panas 2017 lalu nama Paulinho lebih dulu datang dari Guangzhou Evergrande dan kemudian Philippe Coutinho menyusul di tengah musim lalu dengan status pemain termahal klub sepanjang sejarah berkat nilai transfernya yang mencapai 160 juta Euro dari Liverpoool. (Sumber: Sky Sports, FC Barcelona)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini