[AFC CUP] REVIEW FLC Thanh Hoa 0-0 Bali United: Hasil Imbang Untungkan Yangon United

Sepakbola.com, Hanoi – Bali United harus puas bermain imbang tanpa gol lawan FLC Than Hoa pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3/18). Hasil imbang antara Than Hoa dan Bali United memberi keuntungan besar bagi Yangon United (Myanmar)yang memimpin klasemen grup.

Bali United saat ini masih berada di posisi kedua dengan poin lima. Sementara Thanh Hoa di posisi ketiga dengan poin empat. Yangon United, yang saat ini masih bertanding kontra Global Cebu (Filipina), punya sembilan poin dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos.

Thanh Hoa langsung tampil agresif. Sebuah serbuan cepat digagas oleh Trong Hoang, yang melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, namun bola berhasil diblok pertahanan Bali United.

Sementara itu di menit ke-19, Minh Tuan coba memberikan ancaman lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih sanggup ditangkap oleh Hendrawan.

Sang tamu baru mendapatkan peluang matang lima menit berselang. Spasojevic meneruskan umpan silang Lilipaly melalui tandukan kencang ke sisi kanan gawang, namun Tien Dung masih bisa menepis bola.

Setelah itu Than Hoa mulai berhasil lepas dari tekanan Bali United di menit ke-30. Semenit kemudian, Ngo Hoang Thinh melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok kiper Wawan.

Di sisa pertandingan tuan rumah terus menekan sayangnya upaya mereka gagal. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga babak pertama usai.

Babak kedua serangan langsung dilakukan oleh tuan rumah. Bahkan mereka nyaris mencetak gol jika saja tendangan Omar Feye tidak ditepis oleh Wawan.

Thanh Hoa bermain lebih agresif di babak kedua ini. Mereka pun tak memberikan kesempatan kepada Bali United untuk melancarkan serangan balik. Salah satunya kebali melalui Faye namun lagi-lagi Wawan menggagalkannya.

Selanjutnya giliran Van Bakel mendapatkan peluang pada menit ke 74. Bek sentral Thanh Hoa itu meneruskan sepak pojok rekan setimnya melalui sundulan, tetapi bola belum mengarah ke gawang Hendrawan.

Pada menit ke-81, Bali United akhirnya mampu melancarkan serangan berbahaya. Spasojevic melepaskan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tercipta skor 0-0. asil imbang tentu akan merugikan Thanh Hoa dan Bali United. Sebaliknya, Yangon United akan sangat diuntungkan oleh hasil seri ini.

Susunan Pemain FLC Thanh Hoa vs Bali United

Than Hoa (4-4-2): Bui Tien Dung; Nguyen Minh Tung, Vu Minh Tuan, Nguyen Van Bakel, Tran Dinh Dong; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Xuan Thanh, Ngo Hoang Thinh, Ryutaro Karube; Pape Omar Faye, Edward Ofere.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Demerson, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick van der Velden; Irfan Bachdim, Kevin Brands, Stefano Lilipalyl; Ilija Spasojevic.

Komentari Artikel Ini