Tak Mau Mati Gaya, Mark Clattenburg Lakukan Transplantasi Rambut

Sepakbola.com, Riyadh – Mark Clattenburg tampaknya tak kehabisan akal untuk terus mencuri perhatian dari media. Setelah beberapa waktu yang lalu ia membuat heboh dengan datang ke konser Ed Sheeran hingga menghentikan laga ketika adzan berkumandang, kini wasit asal Inggris itu kembali membuat heboh dengan melakukan transplantasi rambut.

Wasit berusia 42 tahun yang sejak tahun 2017 yang lalu pindah ke Arab Saudi ini baru-baru ini melakukan transplantasi rambut. Di usianya yang sudah berkepala empat sepertinya Clattenburg tak mau mati gaya dan tetap ingin terlihat muda.

“Saya wasit di Liga Primer dan saya malu melihat diri saya kembali menonton TV saat rambut saya mulai rontok,” katanya kepada spesialis di MHR Clinic, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya telah berusaha menyisirnya untuk menyembunyikan beberapa bagian kepala yang botak. Saya merasa frustrasi karena sangat muda dan kehilangan rambut.”

“Itu tidak terduga karena rambut rontok parah normal di keluarga saya, saya sudah mengira hal itu terjadi tapi saya ingin memiliki rambut kepala. Keyakinan yang saya miliki saat ini, berjalan dengan rambut penuh dari apa itu. seperti, sangat fenomenal.”

“Saya mungkin butuh waktu lebih lama untuk bersiap-siap, yang membuat istri saya frustrasi, tapi sekarang saya bisa menata dan melakukan hal-hal yang tidak pernah saya bisa lakukan di masa lalu,” tandas wasit yang memimpin final Liga Champions tahun 2016 itu.

Beda orang beda pilihan

Hal yang dilakukan oleh Mark Clattenburg ini memang wajar dan tak jarang dilakukan para pelaku sepak bola yang lain. Kita tentu ingat bagaimana kondisi kepala Wayne Rooney ketika ia masih muda dulu. Begiu pula dengan Jurgen Kloop atau Slaven Bilic.

Jangan lupa juga pada sosok Antonio Conte ketika masih menjadi kapten Juventus dahulu dan bagaimana gondrongnya rambutnya saat menjadi manajer Chelsea saat ini. Sangat terlihat perbedaanya bukan?

Namun, di tengah banyaknya orang yang melakukan transplantasi ranbut, masih ada orang yang percaya diri dengan kebotakan yang melanda kepalanya. Sebut saja, Arjen Robben, Zinedine Zidane hingga Pep Guardiola.

(Sumber: Daily Mail)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini