Tatap Laga Melawan Watford, Wilshere Minta Arsenal Bermain Seperti Saat Kalahkan Milan

Sepakbola.com, London – Jack Wilshere berharap Arsenal bisa melanjutkan tren positif kala menjamu Watford dalam lanjutan Premier League pekan ke-30 di Emirates Stadium, Minggu (11/3). Dia meminta timnya untuk bisa mengulangi penampilan seperti saat menaklukan AC Milan.

Arsenal berada dalam masa suram, sudah kalah delapan kali di tahun 2018 di semua ajang dan menjadi rekor terbanyak dari tim-tim lainnya di Liga Inggris. Bahkan empat di antaranya terjadi secara beruntun, sebelum akhirnya mereka memutus rantai dengan meraih kemenangan 2-0 atas Milan di San Siro pada babak 16 besar Liga Europa.

Selama periode sulit tersebut, Arsenal telah kehilangan kesempatan memenangkan trofi Piala Carabao setelah kalah di final oleh Manchester City. Mereka juga terancam tak bisa lolos ke Liga Champions musim depan, karena duduk di posisi keenam klasemen Premier League.

Dengan situasi itu, Wilshere berharap Arsenal bisa kembali tampil bagus ketika bertemu Watford seperti saat mengalahkan Rossoneri.

“Pertandingan menghadapi Milan merupakan performa terbaik kami belakangan ini,” ujar gelandang internasional Inggris kepada reporter.

“Belakangan ini kami tidak bermain dengan baik di Liga. Kepercayaan diri kami sempat menurun namun kami tetap solid dan menunjukan performa terbaik kami.”

“Kami sudah mendapatkan kembali kepercayaan diri kami dan kami harus melanjutkannya. Kami harus menggunakan kemenangan ini sebagai sebuah target yang harus kami dapatkan setiap minggunya.”

Masih yakin finis 4 besar

Bicara mengenai peluang timnya di klasemen Premier League, Wilshere masih optimistis The Gunners bisa finish di posisi empat besar. Dia pun enggan timnya hanya mengandalkan menjuarai Liga Europa untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.

“Apakah Liga Europa adalah peluang terbaik kami ke Liga Champions? Saya rasa demikian tetapi di saat yang sama saya yakin memenangkan kompetisi ini tidak akan mudah,” sambung Wilshere.

“Kami tidak boleh menyerah begitu saja di Premier League. Kami harus terus berjuang dan meraih sebanyak mungkin poin, dan jika nantinya ada rival kami yang terpeleset, itu nampaknya agak sulit terjadi, maka kami bisa naik di papan klasemen,”

“Saya rasa jika kami terus bermain dengan baik, maka kami punya peluang yang cukup bagus untuk hal itu,” pungkasnya. (Sumber: Daily Star)

PREDIKSI Arsenal vs Watford: Lanjutkan Momen Bangkit

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini