Timnas Indonesia U-16 Tantang Jepang Di Babak Semifinal Turnamen Jenesys

Sepakbola.com, Jepang – Tim nasional Indonesia U-16 memastikan diri melaju ke babak semifinal turnamen Jenesys. Tim asuhan Fakhri Husaini melaju ke semifinal usai menuai hasil sempurna di dua pertandingan Grup B.

Pasukan Muda Indonesia menang 7-1 atas Filipina pada laga perdana, Kamis (8/3), di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2. Teranyar mereka mampu membungkam Kamboja U-16 dengan skor telak 5-0, di tempat sama. Lima gol skuat Garuda Asia dicetak oleh Sutan Zico, diikuti Hamsa Lestaluhu dan M Supriadi yang masing-masing membukukan dua gol.

Lawan kuat di semifinal sudah ditunggu oleh Sultan Zico dkk. Tim tersebut adalah tuan rumah Jepang yang melaju ke semifinal usai jadi pemimpin klasemen Grup A.

Pelatih Fakhri Husaini sendiri cukup puas dengan penampilan anak asuhnya di dua laga terutama saat menghadapi Kamboja. Terutama saat anak asuhnya bisa membuat gol cepat sehingga menghancurkan mental pemain Kamboja.

“Pertandingan tadi cukup bagus buat kami dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap Kamboja yang memiliki kecepatan yang bisa merepotkan pertahan kami. Tapi beruntung kami bisa meraih gol cpeat dan bisa menaikan mental bertanding anak-anak,” ujar Fakhri.

Namun ia harap kelemahan-kelemahan yang terjadi di laga melawan Kamboja tidak terulang saat melawan Jepang. Jika itu terjadi maka gawang Indonesia akan jadi makanan empuk tim Sakura.

“Namun masih ada beberapa catatan bagi saya setelah melihat penampilan anak-anak. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Selain itu di pertandingan ini sebenarnya kami memiliki banyak peluang namun anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol,” tambahnya.

Komentari Artikel Ini