[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 1-2 Sevilla (agg 1-2): Brace Ben Yedder Singkirkan Setan Merah

Langkah Manchester United di Liga Champions 2017-2018 terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan wakil Spanyol.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United menjamu Sevilla dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/18). The Red Devils menunjukkan performa yang mengecewakan di pertandingan ini, dan harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Manchester United pada menit ke-2. Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum sempurna.

Tiga menit kemudian, Romelu Lukaku kembali mendapatkan peluang untuk membuka skor di pertandingan ini, kali ini melalui tendangannya dari dalam kotak penalti, namun sekali lagi tendangannya tak mampu mencapai gawang Sevilla.

Sevilla mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-12. Franco Vázquez tak terjaga di dalam kotak penalti, dan lantas melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Sevilla kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, kali ini melalui Luis Muriel yang melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun David De Gea mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Manchester United balas menyerang pada menit ke-38. Gelandang asal Belgia Marouane Fellaini melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang dari dalam kotak penalti, namun Rico mampu mengamankan gawangnya dengan sempurna.

Saling balas serangan terjadi di babak kedua. Sevilla mendapatkan peluang bagus pada menit ke-48 melalui usaha dari Franco Vázquez, namun tendangan pemain itu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-58 giliran Manchester United yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Marouane Fellaini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun ia tak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Manchester United kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-67, namun sayang sekali tendangan bebas dari Marcus Rashford masih belum mengarah dengan sempurna ke gawang Sevilla.

Bos Sevilla, Vincenzo Montella, membuat perubahan pertama di menit 72. Ia menarik keluar Luis Muriel dan memasukkan penyerang andalan Wissam Ben Yedder. Perubahan yang dibuat Montella terbukti manjur tak lama berselang.

Petaka bagi Manchester United datang pada menit ke-74. Sevilla berhasil membuat publik Old Trafford terdiam setelah tendangan Ben Yedder, yang baru berada di lapangan selama dua menit, dari dalam kotak penalti menembus gawang David De Gea. Manchester United pun berada di ujung tanduk.

Gol Wissam Ben Yedder (74’)

Manchester United mencoba untuk segera mendapatkan gol di sisa waktu pertandingan. Namun itu justru membuat lini pertahanan mereka lengah, dan pada menit ke-78 Ben Yedder kembali mampu mencetak gol. Sundulannya tak mampu ditepis dengan sempurna oleh De Gea.

Gol Wissam Ben Yedder (78’)

Manchester United masih belum menyerah. Pada menit ke-84 mereka mendapatkan peluang melalui tendangan sudut, dan Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang Sevilla untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Gol Romelu Lukaku (84’)

Manchester United mencoba untuk terus menyerang di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, maka Manchester United tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat dengan skor 1-2.

Video cuplikan gol Manchester United vs Sevilla

 

Susunan pemain Manchester United vs Sevilla

MAN UTD XI: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; Matic, Fellaini; Lingard, Sanchez, Rashford; Lukaku

SEVILLA XI: Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega, Sarabia, Vazquez, Correa; Muriel

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini